nhk

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Lorenzo Serius Ke Ducati Nih, Walau Dibantah

ManiakMotor – Walau dibantah-bantah dan diluruskan oleh Ducati, tetap saja rumor beredar. Yang lebih kuat embusannya adalah Jorge Lorenzo. Malah katanya sudah tanda tangan kontrak dengan Ducati. Juga masih katanya sekalian Marc Marquez. Tapi kalau Marquez, berat melawan dananya Honda, hehe. Marquez  akan dipertaruhkan oleh sayap tunggal berapa pun dia mau dibayar. Bukan hanya anak emas bro, segi umur masih bisa dijagokan beberapa tahun ke depan.

Tapi kalau Lorenzo, bisa saja menyeberang ke Ducati. Sebab saat disodorkan draft kontrak oleh Yamaha dia masih mau berpikir. Ada godaan lain yang lebih menggoda sehingga dia minta tenggat waktu pada Yamaha.  “Sekali lagi saya belum menentukan apa-apa. Saya minta waktu untuk menjawab,” kata Lorenzo yang mestinya dia sudah menjawabnya karena sudah tiga minggu berlalu sesuai janjinya, tapi belum sampai berita diketik.

Bisa saja, penawaran Yamaha belum sesuai seleranya. Mungkin  – hanya mungkin – Yamaha punya pertimbangan lain, sehingga tidak bombastis menaikan harga kontrak terhadap Lorenzo. Pertimbangannya Yamaha sudah punya calon penggati yang lebih segar, macam Maverick Vinales, gitu deh. Kendati para petinggi Yamaha maunya Lorenzo tetap di kubu mereka. Itu kan maunya, jumlah kontraknya?

Soal tanda tangan dengan Ducati ini segera ditepis oleh direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Dia punya orang tegas bicara yang katanya terlalu pagi berbicara kontrak untuk 2017. Kendati dia memaklumi strategi setiap menajemen pembalap. “Bukan rahasia kontrak Lorenzo dam Marquez segera berakhir dengan tim mereka. Normal saja ada yang mendekati keduanya. Sama dengan pembalap kami yang diajak bicara dengan tim lain,” cetus Ciabatti pada Crash yang menyatakan banyak pembalap yang berakhir musim kontraknya 2016.

Tapi Ciabatti membantah keras sudah terjadi kontrak dengan Lorenzo, apalagi Marquez. “Belum ada itu kontrak yang ditandatangan. Sepertinya orang-orang mengira Ducati telah membuat keputusan. Maaf ya, belum,” pungkas Ciabatti yang diduga telah bertemu secara rahasaia terutama dengan Lorenzo.

Sudah teken juga nggak ada yang larang. Kalau dibantah-bantah mulu, kayaknya Lorenzo serius ke Ducati, nih. Sebab muncul lagi rumor dari MCN langkah-langkah Lorenzo ke Ducati sudah terdeteksi.  Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Karakter Sirkuit Austin Yang Komplet, Rossi Minta Michelin Siap

MotoGP 2016 Jelang Austin Amerika: Kata Cewek Cantik Ini, Sinting Yang Meremehkan Rossi

MotoGP 2016 Jelang Austin Amerika: Podium Muntahan Pedrosa, Bikin Senyum..!

MotoGP 2016: Konyol Dari Ducati, Ogah Terulang Di GP Amerika, Iannone Minta Maaf

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race), Jelang Amerika: Lorenzo Kehilangan Kepercayaan Pada Situasi Lomba

BAGIKAN