nhk

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Lorenzo Nggak Bernyali Ke Ducati, Kata Agostini Dan Rossi

NaniakMotor – Kabar dan katanya Valentino Rossi juga sempat menyindir, bahwa Jorge Lorenzo nggak punya nyali ke Ducati. Dia masih bimbang terima atau tidak. Sama dengan yang ditawarkan Yamaha yang belum dia iyakan juga. Yang jelas, Ducati menawarkan kangtaw lebih besar.

Juga telak disuarakan  Giacomo Agostini. Si legenda balap dunia ini, meyakni Lorenzo dapat tawaran dari pabrik Italia itu dengan dana besar. Karena itu, Lorenzo masih mengambil waktu untuk menjawab Yamaha. “Saya tahu persis, Audi yang mengendalikan Ducati, menyodorkan tawaran ‘super’ pada Lorenzo,” kilah Agostini.

Semua tahu juga, sejak 2012 Audi membeli saham Ducati, terobosannya untuk berpromo di MotoGP nggak tanggung-tanggung. Serbu terus dengan riset yang mahal dan kini dianggap berhasil. Itu anggapan Ducati loh. Saatnya membeli pembalap kaliber agar satu paket dengan motor yang kompetitif. Juga pernah dijanjikan Ducati, Lorenzo ada saatnya datang.

Tapi bagi Agostini, Lorenzo masih mikir-mikir berat membela merek yang berpeluang besar untuk menjadi juara. “Apakah penawaran Ducati jaminan memberikan motor terbaik? Kalau Jorge merasa mampu memberikan perbedaan saat pakai seraragam merah (Ducati), harusnya terima tantangan tersebut. Tapi menurut saya, Jorge belum sepenuhnya yakin,” kata Agostini, seperti dimuat berbagai media di luar sana.

Podo wae belum punya nyali terima tantangan, kendati mungkin penawaran super yang dikatakan Agostini. Satu-satunya cara menajemen Lorenzo ‘memainkan’ Yamaha, agar menaikan nilai kontrak. Macam 2014 juga, Lorenzo menjadikan Ducati sebagai kartu  sehingga terjadi perpanjangan kontrak 2015 – 2016.

Beda lagi kalau Yamaha cerdik, mengganti jiwa muda yang lebih murah namun punya potensi. Misalnya Maverick Vinales yang juga disenter Yamaha. Jelas dia bernyali karena masih membela ‘Nyalakan Nyali’ alias Suzuki, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Modal Marquez Temuan Set-Up Dari Qatar, Buat Dendam

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Plin-Plan Juga Si Stoner, Mau Balap Apa Nggak Sih?

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Rossi Vs Marquez, Satu Sama, Plus Perilaku Lorenzo

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Ujian Regulasi Di Termas de Río Hondo, Tempat Kenangan Rossi Vs Marquez

MotoGP 2016: Bradley Smith Tertarik Ke KTM 2017, Karena Pabrikan

BAGIKAN