nhk

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Omongan Rossi Sesuai Targetnya

ManiakMotor – Kalau ada kesempatan podium diusahakan ke sana. Kalau tidak, bermain aman dapat poin. Juga terutama menjaga ritme setiap seri. Jangan seperti tahun lalu, bagus di depan seri, kusut di akhir-akhir seri.

Itu komentar Valentino Rossi jelang ronde pertama di GP Qatar 2016u. Ceritanya serupa dengan hasil seri perdana itu, doski hanya keempat. “Memang tahun lalu, irama point menjadi terhambat di akhir-akhir seri. Saya akan atur ulang semampunya untuk tahun ini,” komen Rossi yang sesuai hasil di Qatar, hehe.

Cerita tahun lalu, Rossi memang terdesak pada empat seri sisa. Itu terutama oleh Jorge Lorenzo, teman setimnya di Yamaha sekaligus musuhnya, tapi nggak sebut musuh dalam selimut. Makin terdesak setelah berkasus dengan Marc Marquez di Sepang. Keunggulan 5 poin di akhir seri di GP Valencia menjadi sia-sia belaka, lantaran start dari belakang.  Kena hukuman.

Sayang sampai saat ini Rossi belum banyak memberi komentar posisi keempat di Losail, kemarin. Hanya kelihatan kembali mengebut special engine untuk berlatih handling dan fisik. Tuh, di trek tanah miliknya di Tavullia, Italia untuk bersiap pada 2 April di seri berikutnya di Argentina. Di negaranya Lionel Messi ini, tahun lalu Rossi  menang. Juga seri yang diincarnya untuk memperbaiki dari hasil Qatar.    

Di Qatar Rossi memang terlihat tidak memaksakan keadaan. Kalau main paksa, bisa saja nggak dapat poin alias terjungkal. Fakta dari cara balapnya yang dalam 22 lap jarang menyerang. Bahkan ragu-ragu menggertak dengan memperlihatkan moncong M1-nya pada pembalap di depan yang padahal berdekatan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Lorenzo Pada Throttle, Motor Marquez Agresif, Rossi ‘Mengejutkan’

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Selebrasi Lorenzo Histeris, Akibat Kontrak + Omelan Rossi

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Stoner Jadi Pengamat, Kendali Michelin Butuh Waktu

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Rossi Tetap Senyum Pada Motornya

MotoGP 2015 Tes Privat Ducati Stoner Di Qatar, Bantah Habis Ganti Petrucci

BAGIKAN