nhk

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Sabtu Kemarin, Rossi Masih Main Dirt Track Tuh

 

ManiakMotor – Boleh lawan-lawannya latihan di gym sembari menggunakan bola besar. Itu bola ditaruh dilantai dan dipeluk lalu seoalah digelindingkan lalu ditahan oleh badan, hasilnya keseimbangan juga. Namun Valentino Rossi punya aliran sendiri yang tak pernah hilang untuk kelenturan badannya. Yakni, main special engine (SE).

Dia tak memberi komentar apa-apa soal latihannya. Isinya cuma begini, “Berlatih dan melatih di motoranch. Pertarungan hebat dengan teman-teman untuk Americana Race,” begitu komen Rossi pada foto yang diunggah di sosmednya. Itu dilakukan Sabtu pada 26 Maret 2016.

Untuk apa dan kenapa bermain dirt track mulu, wah kalau soal itu  sih yang rajin berkujung ke maniakmotor pasti sudah pernah bacalah. Nih singkatnya yang belum pernah baca; fungsinya  untuk menghandling ‘gerakan liar’ bermain di tanah. Juga reflex dari khas motor yang menginjak  tanah yang liar tadi. Termasuk fisik untuk menahan motor yang pecicilan  agar tetap stabil dari pantulan tanah yang jauh dari mulus.

Permainan itu dilakukan Rossi pada Sabtu 26 Maret 2016. Berarti sebelum berangkat ke Argentina, masih pegang dan berlatih langsung dengan motor. Ya aktivitasnya tetap menjinakan mesin. Sama saja dengan tugas Rossi di ronde 2 MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo untuk menjinakan mesin M1, bedanya ada lawan sungguhan. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Lorenzo Nggak Bernyali Ke Ducati, Kata Agostini Dan Rossi

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Modal Marquez Temuan Set-Up Dari Qatar, Buat Dendam

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Plin-Plan Juga Si Stoner, Mau Balap Apa Nggak Sih?

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Rossi Vs Marquez, Satu Sama, Plus Perilaku Lorenzo

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Ujian Regulasi Di Termas de Río Hondo, Tempat Kenangan Rossi Vs Marquez    

BAGIKAN