nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Aha..Suzuki Punya 2 Calon Pendamping Andrea Iannone, Ini Dia Pembalapnya

 

 

ManiakMotor – Cabutnya Maverick Vinales dan bergabung ke Yamaha tak membuat tim Suzuki Ecstar kelabakan. Sepertinya mereka sudah menemukan calon penggantinya. Ada 2 lagi, salah satunya Johann Zarco. Pengumuman resmi atau kontrak memang belum ada, tapi tanda-tanda kalau juara dunia moto2 2015 itu bakal membela Suzuki sudah terlihat.

Pebalap asal Perancis itu, seperti dilaporkan Crash.net , diam-diam berada di Jepang. Jalan-jalan melepas kepenatan. Bukan, pria kelahiran Januari 1996 itu tampil di sirkuit Suzuka. Ternyata, Zarco  mengikuti tes pribadi membesut Suzuki GSX-R versi jalanan. Untuk menguji kehebatan Zarco, pihak Suzuki  berencana  mengikut sertakannya di ajang lomba ketahanan 8-jam di sirkuit Suzuka.

“Ini kesempatan yang bagus untuk menguji  motor MotoGP Suzuki di Jepang. Mereka sempat bertanya, apakah saya bisa berlaga di event 8-jam Suzuka,” bilang Zarco. Diakuinya, kalau ia belum punya pengalaman ikut lomba ketahanan. Sebagai adaptasinya, ia diberi motor Suzuki GSX-R versi jalanan mengitari sirkuit F1 itu.

Meski belum ada kontrak,  Zarco sangat berharap bisa membela Suzuki tahun depan di MotoGP. “Itu bagian pekerjaan pada musim panas. Meski akan melakukan ujicoba  bukan berarti saya memiliki tempat dengan Suzuki (di MotoGP) tahun depan. 

Selain Zarco, gosip lain menyebutkan kalau Andrea Iannone akan didampingi Alex Rins. Sementara Zarco akan dititipkan ke tim satelit Yamaha Tech 3. Mari kita tunggu. Maliq

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen: Marquez dan Pedrosa ‘Curi Start’ di Austria

 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Kunjungi Sirkuit Baru di Kazakhstan. Wah…Jangan-Jangan Desain Trek Minta Diubah!

MotoGP 2016 Jelang Assen: Rossi Sebut 10 Tikungan Maut, Tak Bisa Aman 100%

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Ingin ‘Kartu Merah’ Diberlakukan

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi-Lorenzo Dramanya Dua Kali Sial, Marquez Baru Sekali

BAGIKAN