nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Aleix Esparagro, Pahlawan Suzuki Yang ‘Terbuang’

ManiakMotor – Tahun lalu gebrakan demi gebrakan dibuat Suzuki setelah kembali tarung di kancah MotoGP. Antara lain dengan pole position di GP Catalunya. Tulang punggungnya adalah Aleix Espargaro.

Tahun ini nasib sang pahlawan terombang-ambing dan bisa saja terbuang di akhir musim. Ia merasa tak lagi dipentingkan tim setelah Suzuki merekrut Andrea Iannone jadi tulang punggung musim 2017 sekaligus melirik jagoan Moto2 Alex Rins sebagai rider kedua.

Akan terbuangkah Aleix, padahal belum ada keputusan final soal masa depannya di Suzuki? “Rasanya begitu, perasaan saya saja. Saya membayangkan diri tak lagi sepenting sebelumnya dalam tim. Dua tahun lalu motor ini sangat lambat. Suzuki kerja keras, saya pun kerja keras. Kami membangunnya dan tahun lalu raih pole dan tahun ini sementara  urutan ke-6, tak buruk-buruk amat,” keluh abang Pol Espargaro itu.

Menurutnya semua orang tahu kalau keinginannya adalah bertahan di Suzuki, namun hal itu sangat bergantung pada Suzuki untuk memutuskan. Ia sendiri siap bertahan dan fight merebut podium. Sayangnya, belum ada kepastian meskipun bursa pembalap tahun depan sudah berlangsung semarak. Sang adik, misalnya, sudah pasti ke KTM tahun depan.

Tentu saja Aleix kecewa dengan kondisi tersebut dan mulai ancang-ancang mencari tim baru andai Suzuki benar-benar membuangnya. Berlabuh di tim Aprilia menjadi salah satu alternatifnya dan ia akui sudah ada pembicaraan. Jalur lain adalah menyeberang ke kancah WSBK dan bergabung dengan Jonathan rea di tim Kawasaki.

“Yang paling penting buat saya adalah tim yang benar-benar inginkan saya dan menganggap saya penting untuk mereka. Aprilia salah satu opsi. Belum ada keputusan tapi segala sesuatunya berlangsung sangat cepat,” katanya. 

Menarik ditunggu, adakah perubahan penting di Assen nanti? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen: Pindah ke Ducati, Kasta Rossi Memang Lebih Tinggi Dari Lorenzo

MotoGP 2016 Jelang Assen: Dua Sasis Beda di Kubu Suzuki

MotoGP 2016 Jelang Assen: Tes Privat Rossi dan Lorenzo Di Catalunya, Geometri Sasis Rahasia

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Silakan Pergi ke Ducati, Tim Teknisnya Tetap di Yamaha

MotoGP 2016 Jelang Assen: Marquez Juga Mainkan Sasis dan Knalpot Baru Di Tes Catalunya

BAGIKAN