nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Balapan Baru Bergulir 7 Seri, Line Up Sementara Joki 2017 Sudah Beredar, Suzuki Tanda Tanya

ManiakMotor – Balapan MotoGP baru bergulir 7 seri  dari 18 seri, tapi tim pabrikan macam Repsol Honda, Movistar Yamaha, Ducati, bahkan tim pendatang baru KTM  sudah merampungkan kontrak rider untuk musim depan. Kok, buru-buru, takut kecolongan kali. Tinggal Suzuki dan Aprilia yang gonjang-ganjing.

Tiga rider senior pun deg-degan menunggu perubahan demi perubahan yang berlangsung cepat. Mungkin saja terjadi di Assen, seri balap berikutnya di tanah Belanda, minggu depan menentukan nasib mereka. Adalah Aleix Espargaro (saat ini di Suzuki) dan dua joki Aprilia Gresini saat ini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Ketiganya tengah menunggu nasib dan kuncinya ada di tangan Aleix.

Saat ini Suzuki sudah punya satu pembalap di bawah kontrak 2017-2018, yakni Andrea Iannone. Sedangkan Aprilia sudah mengikat rider Moto2 Sam Lowes untuk musim berikutnya. Pertanyaannya, siapa pengisi dua tempat lainnya?

Jika betul Suzuki akan menarik Alex Rins dari Moto2 dan Aleix katanya sudah bicara dengan Aprilia, maka Bradl dan Bautista benar-benar bau karena terpental dari jok motornya dan silakan cari jalan masing-masing.

Tapi, jika Aleix dipertahankan Suzuki maka Bradl dan Bautista saling gempur untuk berebut satu jatah sisa di Aprilia. Peluangnya lebih besar untuk Bautista yang lebih lama di Aprilia dan lebih kinclong dibandingkan Bradl yang baru gabung jelang akhir musim 2015.

Itu jatah sisa di tim pabrikan. Gonjang-ganjing dalam tim satelit juga ada dan melibatkan pembalap punya nama macam Cal Curtchlow. Rider top Inggris ini ingin bertahan di LCR Honda dan potensinya ada berkat kemajuan akhir-akhir ini. Lain soal jika rencana LCR berganti mesin ke Suzuki, maka kemungkinan besar joki yang dipakai adalah Johann Zarco dari arena Moto2 sebagaimana maunya Suzuki.  Siapa akan kemana, menarik ditunggu. Andro

 

Daftar Sementara Pembalap MotoGP Musim Depan

Repsol HondaMarc Marquez (sampai 2018), Dani Pedrosa (2018) 
Movistar Yamaha:  Valentino Rossi (2018), Maverick Vinales (2018) 
DucatiJorge Lorenzo ( 2018), Andrea Dovizioso (2018)

SuzukiAndrea Iannone (2018), Aleix Espargaro, Aleix Rins, Johann Zarco? 

KTMBradley Smith (2018), Pol Espargaro (2018)

 Aprilia GresiniSam Lowes (2018), Aleix Espargaro, Stefan Bradl, Alvaro Bautista?

Monster Yamaha Tech3Jonas Folger (2017), Alex Rins  atau Johann Zarco?

Pramac DucatiScott Redding (kemungkinan besar), Danilo Petrucci,  Chaz Davies atau Eugene Laverty?

LCR Honda: Cal Crutchlow atau Johann Zarco?

Aspar DucatiYonny Hernandez dan Eugene Laverty (bertahan?).Ada selentingan tim ini juga melirik Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista.

Avintia DucatI : Hector Barbera dan Loris Baz (belum jelas tapi kemungkinan bertahan).

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen: Tato Apa Ya Sebaiknya Untuk Marquez?

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Duel Rossi vs Marquez Lagi?

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Sasis M1 Rossi Vs Lengan Ayun Marquez

MotoGP 2016 Jelang Assen: Pindah ke Ducati, Kasta Rossi Memang Lebih Tinggi Dari Lorenzo

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Sasis M1 Rossi Vs Lengan Ayun Marquez

BAGIKAN