nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Ini Bocorannya, Rossi dan Lorenzo Pastikan Sasis Baru

ManiakMotor – Duo Yamaha memastikan pakai sasis baru di GP Belanda, Assen, Minggu (26/6) mendatang. Begitulah lansiran crash.net dengan sumber orang dalam tim Movistar Yamaha. “Ya, sasis baru dibawa kedua pembalap ke Assen,” kata sumber tersebut yang katanya juru bicara tim.

Si juru lidah bergoyang dan bibir bergerak, maksudnya juru bicara tanpa menjelaskan rinciannya. Kalau sekadar dibawa ke Assen tanpa digunakan, kan bisa saja. Juga bisa dipakai pada sesi yang tidak menentukan. Misalnya babak latihan.

Tapi kalau benar dipakai di lomba, berarti bisa membuat pembalapnya nyaman membawa mesin dan bodi M1. Nyaman menikung, nyaman melakukan pengereman, nyaman berakselerasi dan nyaman semuanya. Lebih nyaman dari sasis lama yang masih dikenal dengan gado-gado, antara rasa 2015 dan 2016.

Sasis tersebut bergadengan dengan lengan ayun atau swing arm yang juga bagian dari frame.  Barang itu sudah diuji Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo  dalam tes resmi dan privat usai GP Catalunya. “Jika hasilnya lebih bagus dari yang lama, bisa jadi dibawa ke Assen. Saya butuh motor nayaman tanpa menghilangkan maneuver di corner speed,” katanya seusai tes pertama.

Usai tes perdana itu pula Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli menyatakan tes lanjutan hanyalah untuk menentukan sasis mana yang akan dibawa ke Assen. ”Untuk sementara hasilnya positif. Kami hanya perlu memastikan lagi apakah sasis baru lebih baik atau tidak dari versi lamanya. Yang lebih baik, itulah yang kami gunakan,” cetusnya.

Kini sudah ada bocoran bahwa sasis baru yang akan diusung Rossi dan lorenzo pada M1 masing-masing. Artinya, tentu ada perkembangan signifikan dibandingkan sasis lama. Nah, jika demikian halnya, marilah kita lihat di Assen. Ini sirkuit cepat yang teknikal. Maksudnya saat sembari menikung cepat akan terjadi perubahan arah seperti ciri tampil di Belanda. Andro

BACA JUGA

MotoGP Assen 2016 Jelang: Power M1 Lorenzo-Rossi Seimbang, Eh RC213V Marquez Pimpin Klasemen 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Ingin ‘Kartu Merah’ Diberlakukan

MotoGP 2016 Jelang Assen: Rossi Sebut 10 Tikungan Maut, Tak Bisa Aman 100%

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi-Lorenzo Dramanya Dua Kali Sial, Marquez Baru Sekali

MotoGP 2016 Jelang Assen: Balapan Baru Bergulir 7 Seri, Line Up Sementara Joki 2017 Sudah Beredar, Suzuki Tanda Tanya

BAGIKAN