nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Kunjungi Sirkuit Baru di Kazakhstan. Wah…Jangan-Jangan Desain Trek Minta Diubah!

ManiakMotor – Selesai balapan di Catalunya, Spanyol, dua pekan lalu  Jorge Lorenzo melupakan kekalahannya. Ia malah tersenyum usai menjajal sasis baru YZR M1 di trek yang sama dipakai di seri 8 Assen, Belanda, pekan depan (26/6). Trus, ia pun langsung terbang ke Kazakhstan. Wouw…ada sponsor baru!

Bukan! Kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol, ini mengunjungi pembangunaan sirkuit baru terletak di Sokol dekat arena pacuan kuda. Trek berjarak 4.495 meter yang lebarnya 15 meter dirancang oleh Hermann Tilke dari Jerman. Arsitek terkenal ini juga mendesain banyak sirkuit F1.

Katanya, seperti dilansir MCN, kunjungan Lorenzo selama dua hari pekan lalu, itu untuk melihat fasilitas yang dimiliki sirkuit. Tapi, ini bukan kedatangan pertamanya, justru yang kedua. Kunjungan sebelumnya, tahun lalu.

Wah…wah…wah! Jangan-jangan pembalap Yamaha ini ingin ada sedikit perubahan kecil pada trek. Pasalnya, tahun depan ia akan menunggang Ducati. Keteika datang pertama (2015), belum ada tanda-tanda akan hengkang dari Yamaha.

Ketika ditanya wartawan soal lintasan, secara diplomatis ia menjawab. “Saya tadinya sangat mengharapkan bisa tes dengan menggunakan sepeda,” ujarnya. Ia menunjukkan pentingnya sebuah sirkuit memiliki fasilitas yang baik. Karena, bisa membantu untuk mempromosikan negara ke seluruh dunia dan menarik banyak wisatawan.

Saat didesak, apakah lintasan ini cocok untuk Ducati, Lorenzo hanya menjelaskan beberapa fitur teknis di trek. Kita tunggu, kali-kali ada berita lagi Lorenzo bertemu Tilke. Berarti, ada bagian dari trek yang diubah. Maliq

 

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen: Ini Bocorannya, Rossi dan Lorenzo Pastikan Sasis Baru

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Ingin ‘Kartu Merah’ Diberlakukan

MotoGP 2016 Jelang Assen: Rossi Sebut 10 Tikungan Maut, Tak Bisa Aman 100%

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Duel Rossi vs Marquez Lagi?

MotoGP Assen 2016 Jelang: Power M1 Lorenzo-Rossi Seimbang, Eh RC213V Marquez Pimpin Klasemen

BAGIKAN