nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Silakan Pergi ke Ducati, Tim Teknisnya Tetap di Yamaha

ManiakMotor – Nasib Jorge Lorenzo beda dengan Valentino Rossi yang sukses memboyong pasukan teknisnya saat pindah dari Yamaha ke Ducati jelang musim 2011. Di akhir musim 2016, JL harus siapkan tim baru pendampingnya.

Ramon Forcada, kepala mekanik yang menemani JL sejak naik ke MotoGP pada 2008 menolak ikut ke Ducati. Alasannya faktor usia dan perasaan yang sudah cocok dengan atmosfer tim di Yamaha. 

Alasan lain mungkin keengganan Forcada repot-repot beradaptasi dengan karakter mesin Ducati yang beda dengan M1. Mesin Eropa, “Saya mengajaknya, tapi  ia ingin tetap bersama tim saat ini. Buat saya tak masalah. Saya malah senang melihatnya gabung dengan pembalap baru Maverick (Vinales). Kombinasi yang tepat, antara teknisi penuh pengalaman dengan rider muda yang punya potensi besar,” kata Lorenzo di sela kesibukan tes di Catalunya.

Ia belum tahu bagaimana rencana Ducati menyiapkan tim teknisnya tahun depan. Namun, ia yakin soal itu sudah tuntas sebelum laga terakhir musim ini. “Masih banyak waktu saya untuk memikirkan,” tukas Lorenzo yang diprediksi cepat beradaptasi dengan Ducati, lantaran gayanya yang halus mulus membawa elektronik saat ini. 

Ada kabar Ducati menyiapkan Cristian Gabbarini untuk megang JL di Ducati. Mekanik top Italia itu dianggap sosok tepat, terlebih dengan pengalamannya menjadi mekanik Casey Stoner saat di Ducati maupun di Honda. Sayangnya, JL belum komentar soal figur Gabbarini yang saat ini menjadi kepala mekanik Jack Miller di Honda. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 3 – 4 Juni 2016

MotoGP 2016 Jelang Assen: Marquez Juga Mainkan Sasis dan Knalpot Baru Di Tes Catalunya

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi Siapkan Sasis dan Swingarm Baru

MotoGP Catalunya 2016 Pasca Race: Rossi Diakui Lawan Lebih Kuat Tahun Ini, Pede Sekali

 

BAGIKAN