nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Marc Marquez Menghibur Diri, Sesuatu Belum Beres Pada Motornya

ManiakMotor – Marc Marquez sudah tidak sabar ingin cepat-cepat berlaga di sirkuit Assen, Belanda sebagai seri 8. Pasalnya, sudah empat seri berturut-turut (mulai seri 4 sampai 7), podium pertama bergantian dimenangkan squad Yamaha Movistar. Meski pembalap Spanyol itu masih memimpin klasemen sementara dengan 125 angka dan unggul 10 angka dari Jorge Lorenzo dan 22 dengan Valentino Rossi.

Dikabarkan, kekalahan MM di empat seri terakhir lantaran tidak didukung performa RC213V. Katanya sih, ia dengan sabar terus menunggu kemajuan teknis. Beberapa tes sudah dilakoni dengan perubahan kecil-kecilan untuk menolong akselerasinya. Sepertinya, MM begitu semangat untuk tidak sabar ingin berlomba di Assen mengandalkan skillnya. “Trek Assen itu sesuai dengan gaya saya, walau harus bekerja keras untuk motor,” kata Marquez yang artinya dari segi cara bawanya tak ada yang diragukan.

Boleh jadi, bro. MM hanya menghibur diri.  Pasalnya, dari hasil tes di Catalunya lalu tidak ada kemajuan yang signifikan. Terutama untuk membantu percepatan awal alias akselerasi pada RC213V. Pasukan Repsol Honda Team di Catalunya hanya membawa lengan ayun dan knalpot. Lengan ayun untuk hendling dan knalpot jelas untuk mengakali kinerja mesin. 

Sementara, duo Yamaha sudah dipastikan akan membawa sasis baru, dipakai atau tidak masih dicoba saat latihan bebas. “Langkah demi langkah, kami membuat beberapa perbaikan kecil. Dan di Assen ini kami masih akan terus menambah kemampuan motor. Mulai dari sesi latihan pertama untuk menemukan setelan yang pas. Tentunya, mengejar podium,” papar MM.

Semoga seperti cerita Marquez, agar balapannya menarik. Tapi kalau hanya podium, spek MM memang memang di sana. Honda sendiri sanngat berharap cuaca cerah. Paling tidak sampai usai kualifikasi. Karena, pihaknya akan melakukan beberapa pekerjaan, utamanya mendapat setelan yang baik meneruskan proyek knalpot dan lengan ayun dari Catalunya. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi Masih Seperti Remaja Menjinakan Mesin M1 

MotoGP Assen 2016 Jelang: Suzuki ‘Pintar’ Membidik Bakat, Tuh Rins Dipilih 2017 – 2018 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Unggul 22 Poin, Marquez Tetap ‘Takut’ Pada Rossi 

Maaf MotoGP Indonesia Tidak Jadi 2017, Tapi 2018 Kalau ….! 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Tuding Michelin dan Acung Jempol pada Manajemen Ban Rossi

BAGIKAN