nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Ngekor The Doctor, Lorenzo Jajal Mobil F1

ManiakMotor – Umur sudah seperti Jorge Lorenzo, naik F1, pastilah sekadar sensasi atau memang berminat coba-coba. Seumur dia untuk berprestasi di F1 mungkin sudah terlambat. Sebab Lorenzo diberi kesempatan mengendarai Mercedes Benz yang dibesut Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang tengah memimpin klasemen F1 saat ini. Dia sih nggak meminta pakai mobil Rio Haryanto.

Kesempatan itu dibuka Monster Energy yang jadi sponsor JL dan kabarnya disambut baik sang jurdun MotoGP ini. “Jorge sangat bersemangat mencobanya, tapi belum tahu apakah bisa terealisasi di akhir musim 2016,” kata sumber Yamaha sebagaimana dikutip motorsport.com.

Ya, masalahnya adalah jadwal balap F1 dan MotoGP yang padat. Movistar Yamaha selaku tim pemilik Lorenzo pun inginkan jadwal yang aman, dalam arti tes F1 itu tak beresiko pada keselamatan rider-nya. Tentunya juga tak mengganggu konsentrasi di kejurdun MotoGP 2016.

Kesempatan JL mejeng di kokpit mobil F1 sangat sempit. Pasalnya, kalau melakukannya setelah seri berakhir dari kedua balapan ini, JL  sudah langsung gabung dengan tim Ducati. Ducati ini satu negara dengan tim Ferrari di F1 dan masih ada silsilah kedekatan. Bedalah dengan Mercedes.

Yang jelas, JL sendiri tergolong penyuka balap mobil. Beberapa kali ia sudah ikuti Race of Champions dan beradu skill dengan sejumlah pembalap F1, touring car, maupun reli dunia. Pada 2014 ia bahkan sempat menggeber Ferrari dalam balap endurance 12 jam di Abu Dhabi. 

Dan, jika JL jadi menjajal F1 nanti maka itu adalah langkah mengekor sensasi Valentino Rossi. Pesaing beratnya di Yamaha dan perebutan gelar MotoGP itu sudah beberapa kali coba Ferrari F1 pada 2004 dan 2008. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Tuding Michelin dan Acung Jempol pada Manajemen Ban Rossi

MotoGP 2016 Jelang Assen: Honda Nggak Adil Pada Pembalapnya?

MotoGP 2016 Jelang Assen: Aha..Suzuki Punya 2 Calon Pendamping Andrea Iannone, Ini Dia Pembalapnya

MotoGP 2016 Jelang Assen: Aha..Suzuki Punya 2 Calon Pendamping Andrea Iannone, Ini Dia Pembalapnya

Mau Tampil Gaya Yamaha Movistar MotoGP, Ada Aerox 125LC

BAGIKAN