nhk

MotoGP 2016 Jelang Assen: Valentino Rossi Punya Tiga Peluru untuk Menang di Assen. Ini Dia

ManiakMotor – Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez di sirkuit Assen, Belanda, pekan ini sudah tidak sabar ditunggu para penggemar MotoGP. Mereka tentu ingin mendapatkan tontonan menarik seperti tahun lalu atau seperti di Catalunya kemarin. 

Bukan tidak mungkin bro, apalagi setelah istirahat pendek, pembalap tim Yamaha Movistar dan Repsol Honda itu sama-sama segar. Segar dalam fisik dan segar dalam instingnya menyusun set-up bersama strategi. Tapi, Vale punya tiga amunisi untuk memenangkan lomba seri 8 ini. Penasaran! Terus baca, jangan asal menebak, bung.

The Doctor tampil dengan status sebagai juara bertahan. Keyakinannya cukup tinggi lantaran ia mampu menyambung kembali semangatnya yang sempat patah akibat mesin meleduk ketika berlaga di kandang sendiri di Mugello, Italia. Penyembuhannya diraih pada seri berikutnya di Barcelona dengan menang telak. “Di Assen biasanya saya tampil bagus,” kata Rossi yang usai Assen direnovasi 2012 dia sudah dua kali juara. 

Diakui oleh VR, persaingan memburu gelar juara dunia begitu ketat, ditambah faktor cuaca yang sukar ditebak. Maka katanya, sulit menunjuk seseorang sebagai favorit. Tapi, datang ke Assen ini, selain punya keyakinan tinggi, Vale senang dengan Yamaha YZR-M1 yang bakal dibekali sasis baru.

Disebut bakal, sasis bersama lengan ayun tersebut masih akan dilihat di sesi latihan. Dengan penguasaan sirkuit yang sudah khatam pada Assen, diharapkan sasis mau nurut pada sudut-sudut Assen. “Assen adalah salah satu trek tua, favorit saya,” sebutnya.

Jadi, ketiga unsur iinilah yang mendukung VR untuk bisa mengulang suksesnya di Assen, pekan ini. Apalagi saat balapan turun hujan, Rossi lebih diuntungkan lagi.

Lantas, bagaimana dengan Marquez? Pembalap Spanyol ini mengaku Assen sangat cocok dengan gaya balapnya. Persoalannya, ia dan tim Honda belum sepenuhnya bisa mengatasi akselerasi RC213V. Mulai dari latihan bebas mungkin sampai kualifikasi, MM terus bekerja untuk mendapatkan settingan.Rezki 

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen : Penampilan Rossi dan Marquez di Assen akan Diawasi 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Marc Marquez Menghibur Diri, Sesuatu Belum Beres Pada

Motornya 

MotoGP Assen 2016 Jelang: Suzuki ‘Pintar’ Membidik Bakat, Tuh Rins Dipilih 2017 – 2018 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Unggul 22 Poin, Marquez Tetap ‘Takut’ Pada Rossi 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Tuding Michelin dan Acung Jempol pada Manajemen Ban Rossi

BAGIKAN