nhk

MotoGP 2016 Jelang Austin Amerika: Podium Muntahan Pedrosa, Bikin Senyum..!

ManiakMotor – Bikin senyum perjalanan Dani Pedrosa di race GP Argentina. Asli itu. Pedrosa sendiri seperti senyum-senytum linglung diperintah panitia untuk masuk parc ferme. Itu loh, tempat parkir motor untuk tiga podium. Gesture-nya pun seperti tak percaya.

Wajar begitu. Saat start di sirkuit Termas de Rio Hondo pada tikungan pertama, motornya sudah tergiring sampai keluar lintasan. Dia pun tercecer jauh pada Ahad 3 April tersebut. “Hari paling beruntung dalam karir saya. Bisa ketiga karena banyak yang  jatuh di depan. Podium yang mengagetkan, mengingat sejak start saya digiring keluar racing line, entah oleh siapa,” kata Pedrosa saat diminta komenternya sebelum ke podium seperti orang dapat durian runtuh.

Istilahnya dapat muntahanlah di saat sudah pasrah. Pasrah sejak start dan pasrah juga oleh kondisi motor RC213V Pedrosa yang sejak sesi latihan susah payah masuk lima besar. Belum lagi tahun lalu Pedrosa nggak balap di sana, sehingga pengetahuan perkembangan sirkuit dalam kondisi terkini tertinggal oleh lawan.

Coba saja lihat, saat finish dia tertinggal 28 detik. Itu tadi sejak start hampir jatuh. Katanya, kalau dia nggak melebar sampai ke luar jalur sudah pasti jatuh. “Tinggal itu cara satu-satunya. Saat kembali ke lintasan saya di rombongan tengah. Luar biasa cara main mereka, keras semua. Makanya sangat bersyukur bisa podium,” tambah Pedrosa.

Pedrosa sudah melupakan podium yang langka tersebut. Dia lebih berpikir motor yang siap pakai sesuai karakternya. Terdekatnya menghadapi GP Amerika di srkuit Austin. Kalau di sini, Honda punya kans pada sirkuit yang menggabungkan semua karakter tersebut. Sirkuit yang ada unsur lambat sekali, agak lambat, kecepatam agak sedang, sedang, cepat dan cepat bangat. Ito  

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016: Konyol Dari Ducati, Ogah Terulang Di GP Amerika, Iannone Minta Maaf

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race), Jelang Amerika: Lorenzo Kehilangan Kepercayaan Pada Situasi Lomba

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race): M1 Kedua Keteteran, Podium 2 Rossi Keberuntungan

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race): RC213V Marquez Yang Kedua Membuatnya Menang

BAGIKAN