nhk

MotoGP 2016 Jelang Austria: Ducati Sodorkan Wild Card, Stoner ‘Ora Wani’

 

ManiakMotor – Sepertinya Casey Stoner benar-benar ora wani alias nggak berani  melawan Valentino Rossi lagi di lintasan. Sekaligus ogah menguji rider muda macam Marc Marquez. Orang Australia pemegan gelar jurdun 2007 dan 2011 itu dikabarkan menolak jatah wild card yang disodorkan Ducati.

Kabar itu dihembuskan oleh media Italia Gazetta dello Sport. Media olahraga yang berpengaruh di Italia itu mendapat bocoran bahwa Ducati mendaftarkan Stoner untuk tampil di GPAustria lewat jalur wild card. Sebuah kesempatan yang ditunggu fans MotoGP karena skill dan nyali Stoner sesungguhnya belum pudar.

Itu terbukti kala ia menjadi test rider Ducati. Sejak dari tes pramusim di Sepang dan terakhir di sirkuit Red Bull Ring sebulan lalu. Dia masuk 3 besar bersama Andrea iannone dan Andrea Dovisiozo, sekaligus mengangkangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada tes yang sama.  

Sayang, pendaftaran itu segera dianulir karena Stoner menolaknya. Ducati pun buru-buru menggantinya dengan tester lainnya, Michelle Pirro, yang selama ini memang menguasai jatah wild card Ducati.

Seolah membenarkan berita itu, manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mengakui tak terkejut dengan penolakan Stoner. Dalam beberapa bulan ini memang hal itu menjadi isu tersendiri dan sejauh ini Stoner keukeh hanya ingin terlibat selaku test rider. “Bicara sebagai penggemarnya, tentu saya sangat senang melihat seorang juara seperti Casey bisa kembali ke lintasan dan bertarung. Ia masih punya potensi ke podium,” kata Tardozzi. 

Tapi, Stoner kembali bilang tidak..tidak…tidak dan memilih jadi penonton. Sayang juga ya, terlebih buat penonton muda MotoGP yang belum pernah saksikan aksi Si Stoner ini. Untuk saat ini dia belum ora wani. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Austria 2016 Jelang: Terlalu Cepat Unggulkan Ducati, Pecah Telur

MotoGP Austria 2016 Jelang: Lorenzo Masih Serius Lho di Yamaha, Katanya Berjuang Kejar Marquez

MotoGP Austria 2016 Jelang: Mbah Rossi Ingatkan Pembalap Di Dua Tikungan Ini

MotoGP Austria 2016 Jelang: Pedrosa, Hanya Dua Sudut Yang Pelan, Selebihnya Tancap

BAGIKAN