nhk

MotoGP 2016 Jelang Austria: Nggak Ada Kata Kepepet Dari Rossi, Tetap Percaya Diri

ManiakMotor – Di antara semua pembalap MotoGP saat ini hanya Valentino Rossi yang pernah balap pol-polan di lintasan Red Bull Ring di Austria. Maklumlah sudah 20 tahun lalu. Tapi, bukan itu yang membuatnya optimis fight ke podium pada ronde ke-10 yang berlangsung 14 Agustus 2016. Tentu saja dirinya dan motornya mulai disetel sejak Jumat 12 Agustus yang dimulai dengan FP1 dan FP2.

Rossi satu-satunya joki yang tersisa dari GP Austria 1996 sebagai grand prix terakhir di negeri itu. Saat itu ia masih di GP125 dan  Marc Marquez yang kini jadi lawannya masih berumur 3 tahun.Tentu hal itu tak bisa jadi patokan saat ini. Satu-satunya yang bisa jadi acuan adalah tes resmi bulan lalu di trek yang sama.

The Doctor kalah kencang dari Ducati, tapi bilang mampu tarung menuju podium saat balapan. Modalnya adalah pengolahan data yang dilakukan Yamaha usai tes dan sepertinya bisa menjadi bahan setingan baru buat M1 nantinya. Khususnya lagi langkah lanjutan dari keputusan Michelin membawa ban yang lebih tebal untuk sisi kanan di seri Austria atau asimetris.

Ia tak jelaskan detil perubahan teknis yang dilakukan pada M1 seusai tes. Yang jelas, nada bicaranya meyakinkan. “Dua lintasan lurus panjang memang tidak menguntungkan Yamaha, tapi masih ada waktu untuk memperbaikinya. Saya akan lakukan yang terbaik agar bersaing ke podium,” tandas The Doctor lewat rilis resmi tim Movistar Yamaha.

Dari segi perolehan poin, posisi Rossi memang kepepet karena tertinggal 59 poin dari Marquez. Tapi, sebagai pembalap berpengalaman, itu membuatnya memainkan tantangan, bukan beban. Caranya dengan menikmati balapan. “Karena itu saya tak sabar untuk turun ke lintasan lagi setelah libur panjang. Pada race sebelumnya memang membuahkan hasil buruk, tapi dalam beberapa race terbukti saya punya kecepatan,” imbuhnya. 

Ah, Kang Rossi ini memang selalu bikin penasaran! Jadi, ya ditunggu wae-lah buktinya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Austria: Ducati Sodorkan Wild Card, Stoner ‘Ora Wani’

MotoGP Austria 2016 Jelang: Terlalu Cepat Unggulkan Ducati, Pecah Telur

MotoGP Austria 2016 Jelang: Lorenzo Masih Serius Lho di Yamaha, Katanya Berjuang Kejar Marquez

MotoGP Austria 2016 Jelang: Mbah Rossi Ingatkan Pembalap Di Dua Tikungan Ini

MotoGP Austria 2016 Jelang: Pedrosa, Hanya Dua Sudut Yang Pelan, Selebihnya Tancap

BAGIKAN