nhk

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Cocok Dengan Sirkuit, Marquez Siap Duel Lagi

 

ManiakMotor – Enam belas tikungan sirkuit Misano yang twisty dan banyak tikungan lambatnya menurut Marc Marquez cocok dengan gaya balapnya. Karena itu doski siap menggebuk Yamaha dan tarung podium maning. Ya itu dalam ronde 13 MotoGP pada 11 September 2016.

Tegas MM bilang fight melawan lawandi Misano. Ia tak sebut Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo yang dimaksud. Tapi, kalau menyimak situasi terkini maka yang dituju Dek Marquez sepertinya adalah Kang Rossi, lawan duel apiknya di Silverstone barusan. Maklum, Rossi adalah superhero di Misano dengan dukungan penonton di seluruh bagian sirkuit.

Rossi  pula yang masih tercatat sebagai musuh utama di klasemen meskipun gapnya sudah 50 angka dan sulit dikejar. Tapi, MM tetap ingin memperlebar jarak poin seperti targetnya di Silverstone, tak tak tercapai. “Fight dengan mental kuat dan keyakinan diri. Itu bisa dilakukan jika kami bisa membangun setingan motor yang pas. Teorinya Misano lebih bagus buat Honda dibandingkan Silverstone karena banyak tikungan dengan gigi rendah,” papar Marquez.

Keunggulan teknis RC213V memang harus dimaksimalkan MM untuk mengimbangi keunggulan nonteknis Rossi sebagai rider tuan rumah.  Gaya Marquez yang sering meluncurkan motor lebih cepat di area tikungan lambat juga kunciannya.

“Saya harus percaya diri ke sana. Saya tak boleh membayangkan akan ada masalah. Motor saya kompetitif. Jika cuaca cerah, saya harapakanbisa ikut duel lagi ke barisan terdepan,” janji Marquez yang jelas nggak jatuh mental meski berlaga di sarang Rossi.

Ya, sama-sama berharap saja ndak hujan.Supaya duel-duel apik macam Silverstone bisa tersaji lagi. Bukankah itu yang terpenting buat sampeyan sebagai maniak MotoGP? Andro

BACA JUGA

Yamaha Ajak 13 Pemenang Mio Z-Selfie Nonton MotoGP Sepang

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Suzuki Menang, Iannone Turut Bahagia

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Vinales Nyesal Pindah ke Yamaha?

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Rossi Inginkan Duel Macam Silverstone

MotoGP Inggris 2016 Jelang Misano: Cal Yang Cepat di Silverstone Atau Motornya? Ya Dua-Duanya

BAGIKAN