nhk

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Full Italiano, Merah dan Putih pun Siap Berkibar

ManiakMotor – Kuning sudah pasti jadi warna dominan di tribun Misano World Circuit Marco Simoncelli dalam rangka ronde ke-13MotoGP pada 11 September. Banyak pernak-pernik warna ‘milik’ Valentino Rossi itu akan bertebaran, termasuk dalam bentuk asap yang menggembung dan melambung tinggi.

Tapi, Misano bukan hanya home race Kang Rossi. Ducati yang pabrikan Italia meski perusahaannya milik Jerman, juga punya mabes di Italia, persisnya di Borgo Panigale, Bologna. Tim ini juga niat pol-polan sebagai timnas Italia yang bakal turun full team. Empat joki Desmosedici akan coba tampilkan permainan paling apiknya. Mereka adalah dua anak pabrikan Andrea iannone dan Andrea Dovisiozo, test rider Michele Pirro, dan joki satelit Danilo Petrucci. Tentu saja harapan terbesar ada pada duet Andrea.

Agar semarak, Ducati akan kerahkan suporter khusus dengan atribut warna kebanggaan tim, merah dan putih. Sayangnya, Ducati tak punya tradisi berjaya di Misano. Dovi yang hatinya lebih dekat dengan Sirkuit Mugello dan memilihnya sebagai home race pertama belum pernah podium. Sejak 2008, ia hanya sanggup 4 kali urutan ke-4 di Misano. Iannone pun tertinggi hanya P5 dari tiga kali main.

Itu dulu Bro! Sekarang Desmosedici GP16 makin garang. “Jangan dibandingkan dengan hasil terdahulu, kali ini kami punya kans di Misano. Mengacu pada hasi ltes, Desmosedici akan kompetitif di Misano,” tambah Iannone yang berharap penyakit arm pump-nya tak kambuh di kandang sendir

Ada dua alasan penting mengapa duo Andrea ini bisa jadi ancaman setidaknya naik podium. Pertama yang disebut Iannone dua minggu lewat mereka sudah tes khusus di Misano dengan hasil memuaskan. Pastinya telah punya basis set up untuk balapan ini.

Kedua, prediksi cuaca di Misano akan berlangsung cerah dan panas dan kondisi itu membawa keuntungan tersendiri buat Ducati. Asalkan pilihan ban Michelin mereka cocok dan kuat melahap 28 laps, maka bolehlah berharap duo Andrea ini ikut ngotot ke podium. “Harapannya memang lebih besar di Misano ketimbang Silverstone lalu. Kami sudah jajal sirkuit. Meski sempat kecelakaan, hasil tes itu bagus dan saya merasa percaya diri,” kata Dovi.

Ya buktikanlah. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016: Tentang Misano Di San Marino Dari Valentino

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Cocok Dengan Sirkuit, Marquez Siap Duel Lagi

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Rossi Minta Yamaha Berbenah, Sudah Tersaingi Di Trek Cepat

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Suzuki Menang, Iannone Turut Bahagia

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Vinales Nyesal Pindah ke Yamaha?

BAGIKAN