nhk

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Suzuki Menang, Iannone Turut Bahagia

ManiakMotor – Saat Andrea Iannone  juara di GP Austria, Jorge Lorenzo ikut senang meski beda tim dan negara. Saat Maverick Vinales memenangi GP Inggris, balik Iannone yang bilang bahagia meski saat sama ia terjengkang dan DNF dengan Ducati.

Wajar saja mereka ikut senang. Pasalnya, JL adalah pengganti Iannone di Ducati musim depan. Iannone pun tahun depan jadi pengganti Vinales di Suzuki. Tentu saja yang paling bikin senang karena motor yang akan mereka tunggangi sudah berlabel juara dan tahun depan punya potensi juara lagi.

Karena di situlah karir mereka akan dicatat. Ya dicatat oleh manajemen tim masing-masing. Istilahnya, mereka juga harus menang seperti pembalap yang mereka gantikan. Karena itu motor sudah ada bukti juara. “Suzuki banyak mengalami kemajuan sejak 4 race sebelumnya. Tentu saja saya senang melihatnya juara,” ucap Iannone.

Meski DNF di Silverstone karena jatuh saat posisinya di urutan 2 di belakang Vinales, Iannone tak terlampau kecewa. Sebab, itu bukan kesalahan dirinya maupun motor. Ia mengaku terserang arm pump sejak pertengahan lomba dan makin lama semakin sakit. Lengan kanannya terasa kelu dan tak mampu mengarahkan motor dengan tepat.

Begitu pula saat penggunaan rem depan tentu pakai tangan kanan. “Saya bertarung hanya dengan kekuatan 80%. Lengan saya sangat sulit meng-handling motor karenanya lebih banyak bertumpu dengan tangan kiri. Dulu sudah terserang arm pump dan dioperasi pada 2013. Baru sekarang kambuh lagi dan sangat sakit,” cerita Iannone yang sebelum jatuh sebenarnya sudah berpikir menyudahi saja balapan dan kembali ke paddock, namun terlambat dilakukan.

Arm pump adalah semacam penyakit yang menyerang urat tangan, umumnya tangan kanan. Tangan seperti kelu dan kadang menimbulkan rasa sakit. Banyak pembalap motor yang terserang penyakit ini. Paling parah adalah Casey Stoner karena bolak balik kambuh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Vinales Nyesal Pindah ke Yamaha?

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Rossi Inginkan Duel Macam Silverstone

MotoGP Inggris 2016 Jelang Misano: Cal Yang Cepat di Silverstone Atau Motornya? Ya Dua-Duanya

MotoGP 2016 Inggris (Race): Lorenzo Andalkan Strategi Kuno, Kalah dan Menyerah di Klasemen

MotoGP Inggris 2016 (Pasca Race): Salah Pilih Ban, Marquez Tak Merasa Kalah Dari Rossi

 

BAGIKAN