nhk

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Tradisi Apik di Misano, Saatnya Unggulkan Lorenzo

ManiakMotor – Jika gagal maning di Misano pada Ahad 11 September ini, tuduhan Jorge Lorenzo ada benarnya. Doa bilang motor M1-nya yang nggak kompetitif. Pasalnya, kecuali 2015 yang DNF gara-gara crash, anak Spanyol ini selalu podium di sirkuit milik Italia itu sejak 2007.

Betul sekali bah kalau Bang JL ini cakap Misano trek favoritnya. Setelah juara menengah  2007,  ia juga cicip juara kelas primer pada 2011, 2012 dan 2013. Kian lengkap dengan posisi runner up musim 2008, 2009, 2010, dan 2014. Harap tahu juga Masbro, JL ini pemegang tiga rekor di Misano: Fastest Lap dan Best Pole (1:32,146) serta Rekor Sirkuit ( 1:33,273). “Yang bisa saya lakukan masuk Misano hanyalah bekerja keras. Terutama sejak sesi awal menemukan setingan terbaik. Setelah itu berjuang mendapatkan hasil terbaik,” kata Lorenzo.

Selain statistik itu Misano, hujan yang jadi musuh besar JL ditengarai tak akan muncul di Misano saat balapan nanti. So, kalau memble lagi, maka satu-satunya keluhan yang bakal dilontarkannya hanyalah kinerja M1. Atau bisa jadi karenaYamaha memang sudah abaikan kebutuhan teknis calon pembalap Ducati itu.

Lewat rilis khusus yang diterima portal ini, JL mengaku tetap bersemangat masuk trek kesukaannya itu. Ia tak lagi mikir klasemen dan sudah ikhlas jika tahun ini tak bisa pertahankan gelar jurdun. “Saya hanya akan melakukan yang terbaik setiap seri. Itu saja,” tambah Lorenzo.

Mungkin terkesan pasrah, tapi sesungguhnya JL coba untuk menghilangkan seluruh tekanan mental jelang balapan. Dengan prinsip nothing to loose dan tampil lepas, bisa saja skill kelas dunia miliknya bisa muncul lagi. Meramaikan lagi perburuan podium hingga garis finish.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Full Italiano, Merah dan Putih pun Siap Berkibar

MotoGP 2016: Tentang Misano Di San Marino Dari Valentino

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Cocok Dengan Sirkuit, Marquez Siap Duel Lagi

MotoGP 2016 (Jelang Misano): Rossi Minta Yamaha Berbenah, Sudah Tersaingi Di Trek Cepat

Yamaha Ajak 13 Pemenang Mio Z-Selfie Nonton MotoGP Sepang

BAGIKAN