nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Brivio Peringatkan Rossi, Waspadai Vinales

Maverick Vinales vs Valentino Rossi MotoGP 2017

 

ManiakMotor – Jadi joki Yamaha tahun depan, target pertama Maverick Vinales adalah melumpuhkan Valentino Rossi dalam tim yang sama. Rider yang lebih muda 16 tahun itu punya amunisi komplit untuk melakukan itu.

Peringatan ini datang dari sahabat Rossi sendiri, Davide Brivio. Ia adalah mantan manajer Rossi di Yamaha (2004-2009) dan setelah itu menjadi andalan The Doctor membangun perusahaan VR46yang sekarang jadi besar. Dalam tiga tahun terakhir, Brivio dipercaya Suzuki menjadi manajer tim.

So, ia tahu persis kelebihan Vinales dan merasa perlu memperingatkan Rossi. “Mereka berdua punya talenta besar. Valentino sudah banyak meraih kemenangan dan itu pula yang Maverick inginkan. Ia juga pembalap cerdas dan  cepat beradaptasi,” puji Brivio.

Menggeber spek motor yang sama tentu saja Vinales bisa berharap kompetitif melawan sang senior. Target mengalahkan Rossi sekaligus jadi penyemangatnya. Kalaupun di masa-masa awal Vinales kurang sangar dan Rossi lebih baik, menurut Brivio justru situasi itu yang akan membuat Vinales bangun dan selalu berusaha meningkatkan diri.

Ia bukan tipe pembalap yang banyak mengeluh, tapi seorang fighter. Dari perspektif itu maka akan banyak ruang bagi Vinales mengembangkan diri dan itu membuatnya lebih kuat. “Valentino pembalap hebat berpengalaman. Saat ini pun masih kuat. Tapi, untuk tahun depan saya ingatkan Rossi berhati-hatikarena ia adalah target pertama Vinales,” ucap Brivio yang sampai saat ini bersahabat dengan Il Dottore.

Buat penonton tentu asyik punya, kala ada pembalap yang berusaha  mengalahkan VR sang legenda hidup MotoGP itu. Andro

BAGIKAN