nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Ini Alasan Lorenzo Pindah ke Ducati

Jorge Lorenzo Ducati 2017

 

ManiakMotor – Karakter ban depan Michelin musim ini benar-benar sulit bagi Jorge Lorenzo. Sejak tes pra musim hingga sekarang doski gagal temukan set up yang mumpuni. Satu fakta lagi, kala lintasan basah, JL benar-benar kendur nyali di atas M1-nya.

Beda dengan Ducati. Desmosedici GP16 di mata JL sudah lebih nyetel dengan karakter ban Michelin. Apalagi kalau lintaan basah selalu tampil garang. GP16 sangat berpotensi berebut gelar di musim berikutnya. Itu semua alasan teknis JL memutuskan pindah dari Yamaha ke Ducati musim depan.

Alasan lainnya adalah keberadaan Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna sebagai pemimpin proyek MotoGP di Ducati. Maklum, Gigi ini adalah teknisi awal yang mengasuh JL di kelas bawah bersama tim Aprilia. Hasilnya   Lorenzo kini benar-benar punya gigi di kelas primer. Keduanya memang dekat dan saling memahami. “Semua aspe kitu membuat saya merasa punya momen yang tepat pindah ke Ducati,” kata JL yang pastinya nggak bakal menjawab apakah faktor nilai konrak yang lebih tinggi juga ikut jadi alasan.

Pindah ke Ducati, Lorenzo pun punya ambisi dahsyat, yakni membuat sejarah baru dengan menjadikan Ducati juara dunia. Fakta bahwa hanya CaseyStoner yang mampu bawa Ducati jadi jurdun ingin ia patahkan. Sekaligus melampaui reputasi Rossi yang gagal total di Ducati hehehe….. “Saya sangat cepat beradaptasi, mari lihat tahun depan seberapa kompetitif saya di atas GP17. Jika motornya kompetitif, saya yakin bisa torehkan sejarah,” katanya.

Betul kata Lorenzo, ini momen terbaik pindah ke Ducati. Desmosedici di tangan Gigi sudah punya taring. Beda dengan zaman Rossi (2011-2012) kala understeering  menjadi penyakit kambuhan Ducati. Andro

BAGIKAN