nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Masuk Ruang Operasi, Iannone Gagal ke Jepang

Iannone saat jatuh di Misano

 

ManiakMotor – Kecelakaan fatal di sesi latihan GP Mosano membuat Andrea Iannone merana sampai sekarang. Ia gagal tampil di raceday GP Misano. Kembali belum normal cara bawanya di Aragon, walau sudah memaksakan diri di FP1. Ya dua event MotoGP ini dia hanya jadi penonton.

Jadi ketiga kalinya saat di Motegi, Jepang pada 16 Oktober 2016 nanti. Tulang punggungnya yang cidera yang katanya sudah agak baikan, ternyata oleh tim dokter yang merawatnya harus diperiksa ulang. Bukan sekadar periksa, The Maniac harus masuk ruang operasi, untuk membenahi tulang-belulangnya yang mungkin belum lurus benar.

Jika dipaksakan tampil dan jatuh lagi maka kemungkinannya bisa jauh lebih parah. Tentu itu bikin ciut nyali Iannone meskipun kalau sudah di atas motor selalu jadi anak pemberani. “Semua sakit itu sebenarnya akan hilang saat sudah melaju dengan motor. Tapi keputusan dokter bisa berbeda,” kata Iannone saat dilarang tampil di Misano.

Rilis resmi Ducati yang beredar sore 10 Oktober 2016, resmi menyatakan Iannone nggak kuku ikut ronde 15. Sama dengan gagal pula main di tiga ronde berturut membuat posisinya rawan di klasemen, bisa tergusur lebih dalam lagi. Calon rider Suzuki itu kini sudah turun ke peringkat 8 dari urutan lima sebelumnya, dengan poin stagnan di angka 96. Sama dengan poin milik Pol Espargaro (Yamaha Tech3), sekaligus diancam anak Ducati lainnya macam Hector Barbera (84) dan Eugene Laverty (71).

Dalam rilisnya, Ducati tak berniat menggantikan Iannone dengan tester di Motegi. Pabrikan Italia itu hanya diwakili Andrea Dovisiozo. Iannone sendiri diperkirakan baru tampil di GPAustralia, sepekan setelah GP Jepang. Andro

BAGIKAN