nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: RC213V Makin Mantap, Spek 2017 Dipersiapkan

Marc Marquez Tes Aragon RC213V 2017

 

ManiakMotor – Juara beruntun Honda di Misano lewat Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Aragon,  bukti RC213V 2016 mulai beradaptasi dengan regulasi ECU yang digulirkan musim ini. Kelemahan akselerasinya kalau dilihat di Misano dan Aragon sudah nggak masalah tuh.

Tapi, HRC belum puas dan terus saja lakukan pengembangan. Kedua joki Spanyol itu harus ditahan di Aragon sampai Rabu (28/9). Mereka melakukan persiapan menyongsong GP Motegi yang berlangsung di dalam sirkuit milik Honda sendiri. Kemenangan di situ jelas prestise tersendiri, di depan ribuan karyawan Honda yang akan datang sebagai suporter.

Unggul 53 poin atas Valentino Rossi di klasemen, Marquez memang tidak memprediksi akan memastikan gelar dunia 2016 di Motegi, kecuali ia juara dan Rossi DNF di sana. “Tidak, sepertinya akan sangat sulit memastikan gelar di Motegi. Tapi saya ingin tampil apik di sana, di kandang Honda sendiri. Target podium, namun jika ada peluang menang tentu saya akan perjuangkan,” tegas MM yang merasa tes sehari di Aragon sangat positif dengan suhu udara ideal sehingga bisa susun beberapa varian set up.

Selain persiapan ke Motegi, tes Aragon juga dipakai menguji ulang mesin RC213V spek 2017. Motor ini ebelumnya juga diuji usai GP Misano. Konsep mesin anyar ini kabarnya  berubah dari versi 2016 untuk menselaraskan dengan ECU standar lansiran Magneti Marelli. Teknologi Italia itu yang ditenggarai belum cocok dengan Honda yang selama ini mainkan perangkat dan teknologi elektronik sendiri.

Soal mesin baru itu, baik MM maupun DP belum ada komentar karena memang dilarang berkomentar. Semuanya masih rahasia perusahaan Bro! Andro

BAGIKAN