nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Rossi Takut Pensiun, Lanjut Sampai Umur 40-an

Valentino Rossi Pensiun?

 

ManiakMotor – Mungkin Valentino Rossi punya cita-cita bikin rekor juara dunia tertua, mengimbangi Marc Marquez yang pegang rekor sebagai jurdun termuda. Buktinya, The Doctor ogah pensiun meski nantinya sudah usia 40-an tahun. Itu sama saja takut berhenti dari MotoGP yang telah memberikan ‘segalanya’ pada dirinya.

Silvano Galbusera, kepala mekanik Rossi, menyebut hasrat Rossi tetap tinggi bertahan di papan atas MotoGP. Saat ini doski terikat kontrak hingga musim 2018 bersama Yamaha. “Saya yakin ia tak akan pensiun usai musim 2018. Juga yakin kemampuannya di atas motor tak akan berubah. Ia akan berada di level yang sama seperti umurnya yang saat ini 37 tahun. Banyak fans yang akan sedih jika Rossi pensiun,” ujar Pak Galbu. Termasuk Pak Galbu sendiri akan kehilangan orderan, hehe.

Di akhir musim 2018 nanti Rossi berumur 39 tahun. Jika memang nantinya ada perpanjangan kontrak lagi, maka ia akan balapan di usia 40-an tahun. Luar biasa di umur segitu masih pegang mesin yang sangat ‘liar’.

Rossi sendiri tak menampik omongan Pak Galbu yang dimuat media Italia. Ia mengamini harapan itu dan ingin terus berada di jalur MotoGP. “Saya setuju dengan omongan Silvano. Jujur, saat ini saya takut membayangkan akan pensiun dari balapan,” kata Rossi yang dari segi refleks memang masih seperti pemuda walau beberapa gerakan kelihatannya sudah sesuai umurnya.  Ya beda dengan 10 tahun lalu, mungkin.

Menurutnya banyak faktor yang harus ia pertimbangkan apakah akan lanjut usai kontrak 2018 nanti. Faktor utama adalah seberapa kompetitif motor dan dirinya di lintasan. “Mungkin agak memalukan jika terus balapan di usia 40-an, tapi saya harus pikirkan pilihan itu karena benar-benar menyukai balapan,” tandasnya.

Jika memang masih mampu bersaing, kenapa malu Kang? Harusnya sih sudah punya anak untuk meneruskan, hehe. Andro