nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Sirkuit Sepang Yang Sudah Baik, Diperbaiki Lagi Aspalnya

Sirkuit Sepang Dibenahi

 

ManiakMotor – Tidak seperti sirkuit di negeri sampeyan yang bopeng-bopeng, hehe. Saat dengar pembenahan pun hanya dicat hitam agar kelijhatan baru aspalnya. Beda dengan Sepang yang aspalnya masih mulus saja malah dipermulus lagi dengan pengaspalan ulang.

Tak hanya itu, beberapa bagian juga dibenahi agar lap time makin kencang dan penonton dapat tontonan yang lebih atraktif. Sejumlah tikungan dan run off area sikit dimodifikasi lebih aman. Yang paling mencolok adalah perubahan di tikungan terakhir.

Camber di area ini dipermak ulang agar racing line berubah dan lebih memungkinkan ada ruang salip-menyalip di tikungan terakhir itu. Sekaligus memungkinkan rider berancang-ancang memasuki trek lurus utama dengan kecepatan puncak. Saluran air di wilayah ini juga didandani karena acap mengganggu saat balapan di tengah hujan.

GP Malaysia yang jadi ronde ke-17 tahun ini berlangsung 30 Oktober. Menarik karena bisa jadi di situlah Marc Marquez akan kukuhkan diri jadi jurdun 2016 dan di situ juga penentuan peringkat antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo. Andro

BAGIKAN