nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Stoner Tetap Keberatan Melawan Rossi dan Marquez

Casey Stoner 2017

 

ManiakMotor – Juara dunia 2007 dan 2011 Casey Stoner memang sudah ogah balik ke MotoGP sebagai pembalap. Ia buang kesempatan tampil di GP Jepang untuk gantikan Andrea Iannone yang cidera. Padahal, banyak lho yang ingin lihat dirinya bertarung melawan musuh lama, Valentino Rossi, sekaligus menguji Marc Marquez, sayang dia keberatan dan lebih senang memancing seperti foto di atas.

Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti mengaku sudah mengajaknya yang nggak pakai rayuan gombal, tapi  kesempatan itu ditolak Stoner. Seperti ditulis media Italia corsedimoto.com, Ciabatti bilang penawaran itu diberikan begitu ada kabar Iannone tak bisa tampil di Motegi. “Kami menawarkan ke dia (Stoner), tapi ia masih keberatan,” sebut Ciabatti.

Stoner yang musim ini menjadi test rider Ducati, otomatis jadi pilihan tunggal sebagai pengganti. Tester lainnya, Michele Pirro yang setia mengisi jok saat pembalap inti berhalangan, tengah sibuk mencoba Desmosedici GP17 di Valencia.

Meski pensiun sejak akhir 2012, Stoner diprediksi masih tampil ganas di lintasan. Buktinya,kecepatannya beda-beda tipis dengan dua joki regular Ducati, Iannone dan Andrea Dovisiozo. Ia juga tak perlu proses adaptasi dengan GP16 karena ikut mengembangkan motor itu. Motegi juga dia kenal bangat karena 2010  masih sempat juara dengan Ducati di situ.

Macam mana dengan isu wild card di Philip Island? Ini juga banyak dinanti karena reputasi rider Australia itu di trek negerinya sendiri. Ia tak terkalahkan dari 2007 sampai pensiun 2012 di Philip Island. “Setahu saya Casey tak ingin balapan sampai seri terakhir di Valencia. Tapi, bisa saja ia berubah pikiran dan tampil di Australia,” ujar Ciabatti.

Ayo gatal turun dong. Andro

BAGIKAN