nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Uang Berlimpah, Kompetisi 2017 Harus Dahsyat

Jadwal MotoGP 2017

 

ManiakMotor – Regulasi elektronik dengan menggelindingkan ECU standar, imbasnya banyak. Itu dibanding ECU sebelumnya buatan masing-masing tim. Lomba lebih seru, penonton dan sponsor senang, sehingga uang yang masuk kantong promotor Dorna pun makin berlimpah.

Dengan uang segar itu Dorna lantas melipatgandakan subsidi keuangan bagi tim-tim private untuk musim 2017. Agar lebih kuat memberi perlawanan kepada tim pabrikan. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta tak menyebut jumlah persisnya, tapi pasti 100% lebih banyak dari subsidi 2016. Wow!

Karena itu Opa Carmelo sangat yakin musim depan gemuruh MotoGP bakal semakin dahsyat karena persaingan makin ketat dan merata. Podium bukan lagi hanya milik itu ke itu saja, tapi terbuka untuk semuanya seperti terbukti tahun ini dengan 8 pembalap juara seri yang berbeda, dari 6 tim berbeda.

“Tahun depan masuk tim pabrikan baru (KTM) berikut sejumlah rookie terpilih dari Moto2. MotoGP tengah memasuki masa-masa emasnya,” ujar Carmelo yang juga memperhitungkan kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati membuat pertarungan di level depan bakal lebih memikat.

Begitulah promosi Dorna selaku promotor. Tapi, jika disimak Bro, greget kompetisi tahun depan memang lebih menggelitik. Banyak  poin yang layak ditunggu para maniak MotoGP. Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) pastinya masih jadi menu utama.  Tak kalah menarik adalah performa Lorenzo di Ducati, Maverick Vinales sebagai tandem Rossi di Yamaha, dan tentu saja aksi-aksi Andrea Iannone di atas Suzuki. Andro

BAGIKAN