nhk

MotoGP 2016 Jelang Motegi: Yamaha Batalkan Jajal M1 2017 di Aragon, Kenapa?

Yamaha,MotoGP, Rossi, Lorenzo

ManiakMotor – Yamaha belum menyerah, meski di tengah paceklik kemenangan sejak dari ronde ke-7 di Barcelona (Juni). Rossi pun mengaku dirinya mulai agak khawatir kala skuadnya mengalami kekalahan beruntun. Dalam tujuh seri terakhir, Honda menorehkan lima kemenangan (4 pabrikan Honda dan satu stelit), Ducati (Brno) dan Suzuki (Silverstone) mengambil satu.

Kendati jeblok, Direktur tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli menegaskan timnya belum menyerah. “Kami belum merasa gagal, meski Honda telah membuat beberapa langkah besar,” tegasnya.

Diakuinya, soal sasis dan lengan ayun baru belum memberikan hasil seperti yang diharapkannya. Itu pun tidak 100 persen kesalahan tim teknis. Pasalnya, saat menjajal komponen baru itu, Michelin membawa produk baru ban belakang asymetris dan kompon medium. “Jadi, ban ikut memainkan peran besar,” sebut Meregalli.

Ternyata, buruknya hasil yang diraih Yamaha pada 7 seri terakhir telah membatalkan rencana skuad garputala menjalan motor 2017 di Aragon. “Kita akan menguji motor baru pada akhir musim,” tutup Meregalli. Rezki

BAGIKAN