nhk

MotoGP 2016 Jelang Philip Island: Rossi Akhirnya Mengakui Pengembangan Yamaha

 

ManiakMotor – Kalau Jorge Lorenzo masih koar-koar ingin menekuk Valentino Rossi di klasemen, tak demikian dengan The Doctor. Rossi hanya ingin penampilan M1 membaik di tiga seri terakhir dan menikmati balapan dengan posisi terbaik.

Tahun ini bisa jadi penampilan terburuk Yamaha. Jaya di awal musim tapi kandas di paroh kedua. Sudah 8 ronde lalu nggak pernah juara. Ssampai akhirnya perjuangan meraih jurdun kandas…das…das…di Motegi.

“Kami bagus di awal, tapi gagal melakukan pengembangan sejak masuk paroh kedua. Itu yang membuat saya sedih. Sementara Honda terus berjuang dan berhasil. Bukannya Yamaha tak berjuang, tapi faktanya tak banyak menolong persoalan teknis yang terjadi. Beberapa part baru diproduksi, tapi hasilnya cenderung sama saja,” keluh Rossi yang terakhir juara di seri 7 di Catalunya.

Kini Rossi tak lagi terbebani peperangan di klasemen. Fokusnya hanyalah menyiapkan racikan baru setingan M1 sesuai perangkat elektronik dan ban baru Michelin. Itu sebagai bagian persiapan memproduksi M1 2017. Kelemahannya memang juga di situ, kalee.

“Semoga cuaca di Philip Island mendukung. Kalau dingin, sudah bisa ditebak bukan hanya sulit buat kami tapi juga membahayakan,” kata Rossi yang sejauh ini tak berniat mengomentari koar-koarJL soal posisi di klasemen. Andro

BAGIKAN