nhk

MotoGP 2016 Jelang Philip Island: Stoner Ogah, Barbera Teruskan Peran Iannone

Hector Barbera Ducati Team 2016
Hector Barbera

 

ManiakMotor – Mungkin rumah mewah Casey Stoner sudah terjual. Rekeningnya masih penuh. Doski nggak butuh duit saat ini. Buktinya, ia masih saja menolak tawaran Ducati untuk tampil di GP Australia pekan ini, di negerinya sendiri.

Ducati sih ada benarnya kembali menawarkan pada Stoner, karena dia penguasa sirkuit Philip Island. Entah pakai Ducati dan Honda, Stoner dalam 7 penampilan tidak terkalahkan di situ, sampai ia pensiun.

Karena Stoner ogah main, Ducati pun meneruskan Hector Barbera sebagai pengganti Andrea Iannone di Philip Island. Rider tim Avintia itu sudah melakoni peran itu pada GPJepang di Motegi dengan hasil finish ke-17 lantaran sempat jatuh di lintasan.

Yang menarik buat publik Australia adalah Mike Jones yang sudah punya nama beken sebagai rider superbike di Negeri Buaya itu. Ia jadi pemblap Avintia menggantikan barbera di Motegi dan itu berlanjutke Philip Island. Tentu saja keputusan itu bikin Jones girang.

“Di Motegi saya sukses finish di kesempatan perdana pakai motor sekelas MotoGP. Saya banyak belajar dan semoga hasilnyalebih baik di Australia,” kata Jones yang finish ke-18 di Motegi, dekat Barbera yang ke-17.

Bedanya, Barbera tertinggal 1:42,966 dari Marc Marquez sang juara sementara Jones ditinggal 1 lap. Andro