nhk

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Agostini Prediksi Lebih Gaduh, Lanjutan Rossi Vs Marquez

ManiakMotor – Bolehlah menghargai ‘ramalan’ Giacomo Agostini. Dia mantan juara 15 kali semua kelas yang sekarang ada MotoGP, Moto2 dan Moto3. Kelas puncaknya dia 8 kali juara GP500. Dia soroti musim 2016 lebih ‘gaduh’ dari tahun lalu sekaligus hubungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Disebut gaduh, maksudnya lebih seru dengan rapatnya barisan di depan adanya peraturan baru. Kata Agostoni dari pertarungan MotoGP yang sudah lewat, tahun lalu yang nggak bikin ngantuk. “Sekali lagi pertunjukan besar itu akan terjadi lagi tahun ini,” papar Agostini.

Disebut besar karena akan ada empat sampai lima pembalap dan bahkan lebih berebut juara. Lebihnya itu maniakmotor.com yang bilang. Walau Agostini nggak sebut dari mana analisanya, tentu saja dari hasil tes pramusim. Di tes tersebut memang ada lima dan bahkan lebih yang berpotensi ke depan.   

Kong Agostini juga menyoroti pasca perselisihan The Doctor dan Beby Alien yang kelihatannya sulit berdamai. Pihak Rossi bahkan baru lalu ogah menerima salam tangan dari Marquez. Nah kata Agostini, silakan melakukan apa saja, itu dia hormati. “Tapi  mari saling menghargai satu sama lainnya saat balapan. Agar terjadi balapan yang menarik,” nasihat si Kong.

Sebab, kata pemenang 122 GP itu, persahabatan di olahraga termasuk MotoGP tidak ada yang sejati. Persaingan selalu akan muncul.  Yang ada adalah sportifitas sejati, kalah menang adalah yang biasa. Gaduh boleh, asal jangan gaduh bangat. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Losail: Harusnya Ducati Memaksa Stoner Balapan

MotoGP 2016 Jelang Losail: Andai Langsung Balap, Lorenzo Langsung Kabur, Rossi/Vinales Pegang Ekornya

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rossi Vs Marquez, Dua Jagoan Tidak Pernah Puncaki Tes

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Suzuki Tinggal Tunggu Podium Vinales, Dapat Amunisi Full SSG

MotoGP 2016: Tes Privat Stoner Di Qatar 6 – 7 Maret Batal, Salahi Aturan

 

 

BAGIKAN