nhk

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Ducati Jadi Kartu Tawar Lorenzo Di Yamaha

ManiakMotor – Rumor Jorge Lorenzo ke Ducati ini memang cerita lama. Seolah merek Italia tersebut menjadi kartu truf Lorenzo agar Yamaha segera merespon kontraknya setiap kali mau habis masanya. Itu hanya kira-kira bro. Soalnya setiap saat kontrak belum jelas, nama Ducati ini yang muncul.

Tahun ini, walau belum sampai pertengahan serial 2016 yang biasanya baru ramai bicara kontrak yang abis, tapi rumor telah dimainkan. Permainannya kalau bukan Lorenzo yang ke Ducati, sebaliknya Ducati yang datang merayu. Itu mengingat sosok dua petinggi Ducati saat ini pernah tangani Lorenzo di GP250.   

Bahkan dikabarkan, untuk tahun ini Ducati sendiri yang tertarik pada Lorenzo. Kontan petinggi Ducati membatah habis-habisan sampai urat leher yang membantahnya menegang. “Berita Ducati mengajukan penawaran pada Lorenzo sangat tidak benar,” bantah Davide Tardozzi koordinasi Ducati Racing Team.

Bukan hanya Ducati, setiap tim apalagi kalau mampu bayar pastilah melirik pemain papa atas. “Bohong kalau kami tidak tertarik pada pemabalap yang lagi berjaya. Tapi untuk saat ini belumlah. Kami masih senang dengan pembalap Ducati saat ini,” tambah Tardozzi yang mengaku sudah bicara dengan Lin Jarvis soal isu Lorenzo tersebut. Ya kalau saat ini sih Ducati sudah tertarik pada Casey Stoner, yang keterampilannya nggak kalah dengan Lorenzo. Malah Stoner sudah pernah juara dunia dengan Ducati. Ya untuk apa dikaitkan dengan Ducati lagi.

Rumor Lorenzo ke Ducati memanas lagi awal seri MotoGP 2016 ini, karena diprediksi, JL meminta bayaran yang tinggi ke Yamaha. Wajar, sebab dia barusan juara dunia yang argonya harusnya juga naik. Karena harga ini, malah keluar rumor lain. Bila terlalu tinggi Yamaha membayar Lorenzo, mendingan buat bayar Mavarick Vinales  yang jelas masih muda dan masih panjang karirnya. 

Itu hanya rumor. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2016: Rossi Bilang Marquez Menipunya, Strategi Tekan Mental Jelang Qatar

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Pesan Rossi Sebelum Ke Losail, Balap Sampai 39 Tahun

MotoGP 2016: Ban Michelin Tiga Tipe Kering Dan Tiga Basah

MotoGP 2016: KTM RC16 Diuji (Lagi) Di Valencia, Kejar Seri Di Austria

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Agostini Prediksi Lebih Gaduh, Lanjutan Rossi Vs Marquez

BAGIKAN