nhk

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rabat Satu-Satunya Rookie Tahun Ini

ManiakMotor – Titel Rookie of the year tahun ini akan direbut Tito Rabat. Maklum dia-dia satu-satunya pendatang baru MotoGP 2016. Rabat akan memulasi seri pertamanya di Losail, Qatar pada 20 Maret 2016 dan 17 Maret sudah mulai sesi latihan bebasnya.

Rabat memang dianggap terlambat masuk ke MotoGP. Sebab saat ia juara Moto2 pada 2014 dia masih senang menggunakan angka nomor 1 pada motornya pada 2015. Tidak seperti rekan-rekannya habis juara Moto2 langsung loncat ke MotoGP. Sayang tahun lalu dia hanya ke-3 di klasemen Moto2. Rabat cidera di akhir-akhir seri Moto2 yang memang sebelumnya sudah tertinggal oleh Johann Zarco.

Rabat melangkah ke MotoGP tetap dengan tim yang sama dari Moto2, yakni Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Tahun ini dia menggunakan Honda RC213V versi satelit. “Saya masih kurang percaya diri dengan motor. Makanya hari terakhir tes di Losail saya juga banyak terjatuh,” kata Rabat yang mengaku kalau dari soalnya dirinya akan siap mengarungi 18 seri MotoGP tahun ini.

Rabat di tes Qatar berada di posisi 17. Ya masih lebih bagus dari Jack Miller yang duluan ke MotoGP, walaupun si Jack langsung dari Moto3. Atau paling tidak masih bisa mengalahkan Bradley Smith dan Aleix Espargaro ketika tes di Philip Island. “Saya yakin akan bisa mempercepat proses belajar di MotoGP. Saat ini saja sudah bisa mengidentifikasi arah penyetelan motor,” pungkas Rabat. 

Ok deh dilihat saja sampai di mana kemampuannya Rabat di ronde pertama. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Valentino Rossi Sumbang Data Terbanyak

MotoGP 2016 Qatar (Jelang): Data Yamaha Dan Ducati Menjanjikan Di Losail

MotoGP 2016 Jelang Qatar; Kenali ‘Spek’ Sirkuit Losail, Buat Pegangan Menonton

MotoGP 2016 Losail (Jelang): Delapan Pembalap Akan Membentuk Rombongan Depan

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Ducati Jadi Kartu Tawar Lorenzo Di Yamaha

 

BAGIKAN