nhk

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Redding Pemain Satelit Yang Melejit Di Tes Losail

ManiakMotor –  Tidak sekadar cepat dan kebetulan. Banyak kali itu orang mencetak waktu yang terdakat dengan fastest lapnya. Kalau disebut kebetulan itu hanya sekali, misalnya hanya semata wayang  mencetak 1’55 yang jadi waktu dambaan di tes Losail, Qatar pada 2 – 4 Maret 2016.

Scott Redding di tes pramusim MotoGP 2016 terakhir tersebut, wuih rajin berlari 1’55. Joki satelit dari  Octo Pramac Yakhnich ini menjadi yang tercepat kedua di hari ketiga. Juga catatan 1:55.326 membuatnya kedua dari akumulasi tiga hari. “Seperti yang pernah dikemukan tempo hari, targetnya 6 besar di klasemen. Harus mencurinya sejak seri pertama di Qatar. Hasil tes ini modalnya,” kata Redding yang orang Inggris itu.       

Hebatnya saat simulasi dia berlari lima kali 1’55 yang hanya 10 lap ia lakukan. Bandingkan dengan Jorge Lorenzo yang hanya 4 kali membuat catatan segitu dari 22 lap. Berarti kinerja Ducati GP15 andalannya bisa diajak rutin menjejak jalur balap Qatar. “Makanya saya akan buktikan sesuai janji soal target tahun ini,” papar Redding yang sebelum simulasi sering juga main di 1’55.    

Redding memang merasa bersyukur boleh menggeber Ducati tahun ini. Katanya ketika pertama kali pakai Ducati, percaya dirinya langsung muncul. Berani bukan berarti nekat, membawa motornya sejajar pemain papan atas. Alasannya setiap kali permintaannya melakukan perubahan set-up, motor berubah sesuai arah penyetelan tersebut.

Ya iya deh, seperti tes tahun lalu, jaya di uji coba tersebut berhasil juga saat lomba. Ya begitu data tahun lalu bro. Apakah juga berlaku buat Redding hanya pembalap sateliit? Ya tunggu saja pada 20 Maret nanti. MM  

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail Qatar, 2, 3, 4 Maret 2016

MotoGP 2016 Pasca Tes Qatar: Lewat Simulasi, Rossi Ungkap Kinerja Elektronik Baru

MotoGP 2016 Pasca Tes Qatar: Lorenzo Simulasinya Paling Mulus, Sekali Saja Cetak 1’54

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-3 Ditutup, M1 Lorenzo Pakai Sayap, MM Dan Rossi Bersaing

MotoGP 2016 Tes Qatar Hari Ke3: 6 Jam Berlalu, Rossi Melonjak

BAGIKAN