nhk

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Suzuki Tinggal Tunggu Podium Vinales, Dapat Amunisi Full SSG

 

ManiakMotor –  Berhasil rata-rata 1’55 saban lap, menurut Maverick Viñales adalah pace podium  di ronde 1 MotoGP  di Qartar pada 20 Maret nanti. Dan itu telah dibuatnya berkali-kali. Makanya dengan catatan 1’55.333 dia punya orang ketiga di hari terakhir tes pramusim  4 Maret 2016 kemarin. Catatan itu juga membuatnya ketiga pula dari kombinasi 3 hari tes.

Vinales percaya time rata-rata itu akan ia dapat kembali saat race, lantaran potensi mesin GSX-RR-nya punya ruang berkembang. Set-up lebih akurat akan dilakukan di free practice menghadapi lomba. “Sangat percaya diri bisa melakukan konstan 1’55 ‘setengah’ walau menggunakan ban bekas pakai. Time segini akan menghasilkan podium. Makin yakin dengan adanya full SSG,” jelas Vinales.

Remaja ganteng yang ‘bule’ Spanyol dan pasti hidungnya mancung itu mengaku full SSG memang tak sempat dia coba untuk mengejar kecepatan penuh. Maksudnya hanya dicoba-coba dalam kecepatan ‘biasa’. Sebab  dengan peranti yang tanpa jeda saat naik-turun gigi itu, waktu sesi ujicoba sudah sangat mepet. Namun dia merasakan perubahan signifikan saat pakai full SSG.

Doski berharap alat yang seperti matik walau terjadi pindah gigi tersebut bisa digunakan ketika lomba. “Potensi seamless gearbox (SSG) yang komplet sangat besar. Ini bagian kerja keras tim dan tetap bekerja keras untuk membangun motor kompetitif tahun ini,” semangat  Vinales yang bisa muncul jadi ‘perusak’ papan atas.

Vinales berhak bicara ini dan itu, lantaran doski salah satu yang kosisten dalam dua tes lalu. Urutannya podium sejak hari pertama sampai hari ketiga tes. Bukan main memang, motor dan dirinya langsung adaptasi dengan aturan baru. Bahkan tes pertama di Valencia tahun lalu dia suka melejit. Kecuali dari pada itu, di Sepang dia kurang cemerlang. Tapi usai dari Sepang motornya dibenahi agar sesuai gayanya dan ada hasilnya. Ya tinggal menunggu podium di ronde pertama. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Tes Privat Stoner Di Qatar 6 – 7 Maret Batal, Salahi Aturan

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Redding Pemain Satelit Yang Melejit Di Tes Losail

MotoGP 2016 Pasca Tes Qatar: Lewat Simulasi, Rossi Ungkap Kinerja Elektronik Baru

MotoGP 2016 Pasca Tes Qatar: Lorenzo Simulasinya Paling Mulus, Sekali Saja Cetak 1’54

MotoGP 2016 Tes Qatar: Hari Ke-3 Ditutup, M1 Lorenzo Pakai Sayap, MM Dan Rossi Bersaing

 

BAGIKAN