nhk

MotoGP 2016 Jelang Sachsenring: Line Up Joki 2017, 6 Ducati Plus 2 Honda dan 1 Yamaha Belum Jelas

ManiakMotor – Semua seat tim pabrikan sudah terisi setelah Aleix Espargaro resmi teken kontrak dengan Aprilia. Rider senior Cal Crutchlow juga positif stay di tim LCR Honda hingga musim depan. Tinggal anak-anak satelit yang masih gonjang-ganjing dan menunggu titik terang pada GP Jerman nanti.

Tim yang sudah mengontrak pembalapnya hingga akhir musim 2018 adalah Repsol Honda (Marc Marquez dan Dani Pedrosa), Movistar Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales), Ducati Team (Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso), Suzuki (Andrea Iannone dan Alex Rins), KTM (Bradley Smith dan Pol Espargaro), Aprilia gresini (Sam Lowes dan Aleix Espargaro), dan LCR Honda dengan pembalap tunggal Cal Crutchlow hingga akhir musim 2017 saja.

Kini hanya tersisa 6 motor kosong di Ducati, 2 Honda dan 2 Yamaha. Ke-6 Ducati itu milik tim Pramac, Aspar dan Avintia. Dua joki Pramac sekarang ini, Scott Redding dan Danilo Petrucci, sepertinya bertahan hingga setidaknya tahun depan. Keduanya tampil lumayan apik musim ini. Redding yang punya opsi untuk musim 2017 bahkan podium di GP Belanda lalu yang wet race.

Satu unit M1 di kubu Monster Yamaha Tech3 juga masih kosong. Yang satu sudah pasti terisi oleh Jonas Folger. Satunya lagi kemungkinan besar Johann Zarco. Folger dan Zarco adalah anak-anak Moto2 di papan atas, Zarco malah jurdun tahun lalu.

Sementara 2 unit RC213V milik MarcVDS Honda memang masih tanda tanya karena belum ada kontrak resmi. Jack Miller yang baru saja juara di Assen sepertinya akan mulus mengisi satu slot 2017.

Selain prestasi Assen, anak ini juga sebenarnya masuk program binaan HRC hingga akhir musim 2017 setelah dinaikkan ‘paksa’ dari Moto3 ke MotoGP pada awal musim 2015. Satu motor lain yang dikebut Tito Rabat, juga sepertinya akan tetap jadi milik jurdun Moto2 2014 itu. Andro

BACA JUGA

Melongok Isi Markas Tim MotoGP Yamaha, Ini Cerita Galang dan Imanuel

MotoGP 2016 Jelang Sachsenring: Pindah ke Ducati, Masikah Lorenzo Didukung Mekanik Yamaha?

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Marquez Sekarang Konsisten dan Sabar, Ini Pemicunya

MotoGP 2016 Jelang Sachsenring: Menghitung Peluang Rossi, Ulangan Drama 2006

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Kata Stoner Sih, Ducati Sukses Dikembangkan

 

 

 

BAGIKAN