nhk

MotoGP 2016 Jelang Sachsenring: Stoner Ngaspal Lagi di Misano, Lanjut WDW

 

ManiakMotor – Jurdun 2007 dan 2011 Casey Stoner mulai sibuk lagi di trek. Rabu dan Kamis ini ia ngaspal menguji Ducati Desmosedici terbaru di Sirkuit Misano, Italia. Ya, guna menyiapkan motor yang lebih siap tarung di paroh kedua musim 2016.

Tugas utama Stoner adalah mencari solusi pemecahan dari berbagai problem yan dihadapi Andrea Dovisozo dan Andrea Iannone dalam beberapa seri awal musim.  Kalau diartikan lebih panjang lagi, kerjaan Stoner saat tes pra musim Sepang maupun tes pasca race Qatar belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Lha, buktinya Iannone dan Dovi masih nyangkut di posisi 8 dan 11 klasemen pembalap setelah 8 seri. Kalah dari anak Suzuki (Maverick Vinales/peringkat 5) dan YamahaTech3 (Pol Espargaro/6). Bahkan, kalah pula dari anak satelit Ducati sendiri, Hector Barbera di urutan 7 yang sejatinya pakai Desmosedici jadul dibandingkan spek motor duo Andrea.

Jadi, belum bisalah sepenuhnya berharap Stoner selaku test rider Ducati akan sibuk menyiapkan 2017 untuk nantinya digeber Jorge Lorenzo. Pada tes ini Stoner didampingi tester abadi Ducati, Michele Pirro. Tidak disebutkan part baru apa yang akan mereka uji. Karena mesin tak boleh dikutak-kutik lagi, bisa jadi fokus utama adalah pengembangan sasis seperti belakangan dilakoni pabrikan Honda, Yamaha, dan Suzuki. 

Usai tes Stoner taklangsung mudik ke Australia. Ia tetap di Misano dan ambil bagian dalam pesta Ducati berjuluk World Ducati Week (WDW) 2016 pada 1-3 Juli. Eh ngomong-ngomong kalau pembalapnya nggak pada juara, kenapa bukan Stoner sendiri saja yang diturunkan? Andro

BACA JUGA

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Rossi Bilang Sendiri Bodoh di Assen, Lupa Diri

MotoGP 2016: Tahun Depan Pemakaian Sayap Dilarang, Kacian Lorenzo Dong!

MotoGP Assen 2016 Pasca Race: Lorenzo Menyindir Rossi Soal Point

MotoGP 2016 Assen (Pasca Race): Miller Menang, Nasibnya di Honda Sama Saja

Busi NGK Berteknologi MotoGP Kuasai Pangsa Pasar Indonesia 48%

BAGIKAN