nhk

MotoGP 2016 Jelang Sepang: Bisa Kejar Rossi, Vinales Hanya Ingin Lewati Lorenzo

Maverick Vinales

ManiakMotor – Maverick Vinales memang layak jadi bintang baru. Bukan karena tahun depan jadi teammate Valentino Rossi di kubu Yamaha, tapi potensinya. Dia bisa bawa Suzuki masuk lima besar klasemen. Bahkan sudah kirim tantangan terbuka ke Jorge Lorenzo perebutan klasemen ke-3.

Podium di GP Australia membuat rider Suzuki itu kini kokoh di urutan 4 klasemen MotoGP dengan total 181 point.  Hitungannya dia masih boleh menyusul Rossi dan Lorenzo di klasemen dari dua race sisa di Sepang dan Valencia.

Dengan VR ia tertinggal 35 angka sementara dengan JL hanya terpaut 17 poin. “Mengejar Rossi terbilang mustahil dengan selisih poin 35, apalagi ia sangat kuat di Sepang maupun Valencia. Tapi, memukul Lorenzo di 3 Besar masih sangat terbuka. Saya akan kerahkan semua kemampuan untuk mewujudkannya,” tegas Vinales yang tahun depan jadi pengganti JL di Yamaha.

Ancaman Vinales tentulah serius dan sangat bisa terjadi. Pertama karena ia dan Suzukinya tampak semakin kuat di lintasan basah maupun kering. Start dari urutan 13 dan finish podium diPhilip Island jadi bukti skill-nya yang memang woke.

Hanya ia dan Rossi yang bisa lewati sekian banyak pembalap di depan. Alasan kedua karena Lorenzo sendiri sedang kepayahan dengan setingan M1-nya di trek kering dan apalagi basah. Belum lagi semangat tempur Lorenzo yang kendur membela Yamaha, musim depan hijrah ke Ducati. “Jika saya percaya diri maka dengan sekuat tenaga akan kejar prestasi terbaik. Saya yakin bisa masuk 3 Besar di akhir musim dengan mengalahkan Lorenzo,” ucap Vinales semakin tegas.

JL tentu harus waspada. Ia sendiri semakin berat kejar Rossi jadi runner up 2016 karena sudah ditinggal 24 poin. Eh, sekarang malah diancam anak kemarin sore, pakai Suzuki pulak, wah macam mana ini bah!? Andro