nhk

MotoGP 2016 Jelang Sepang: Crutchlow Kecewa Pada Bos Honda

Crutchlow di Jakarta
Crutchlow di Jakarta

ManiakMotor – Menang di Philip Island lalu membuat Cal Crutchlow bangga setengah mati. Hanya beberapa joki Inggris yang mampu menang dua kali dalam satu musim di kancah kelas primer. Itu juga bersejarah karena satu-satunya kemenangan Inggris di GP Australia, negeri eks jajahan Inggris sendiri.

Tapi, bagi Honda bisa jadi itu kemenangan biasa saja. Buktinya, tak ada petinggi Honda yang mendampingi Cal saat jumpa pers usai balapan. Sebagai pembalap satelit lewat tim LCR Honda, Cal menyayangkan hal itu.

“Menjadi pemenang itu tak mudah.Sungguh tak elok saat jumpa pers tak ada bos (Honda) yang hadir. Saat di Yamaha dulu (Tech3), petinggi pabrikan selalu peduli pada rider satelit. Tapi, saya tetap bangga pada diri saya, bangga pada tim saya,” ujar Cal di Jakarta. Dia diundang Castrol Indonesia saat dalam perjalanan dari Australia ke Malaysia.

Sebagai rider satelit, Cal tentu ikut menyumbang saran pengembangan RC213V untuk diolah pabrikan. Musim ini, misalnya, kala Marc Marquez dan Dani Pedrosa kewalahan di awal musim, data dan uji coba pengembangan justru sebagian dilakukan olehnya.

Selain itu, Cal juga berharap dukungan teknis yang lebih baik kepada dirinya maupun tim untuk musim depan. Pasalnya, kekuatan tim saat ini hampir rata dan saling mengalahkan. “Saya juga tahu diri dan tidak minta motor sama dengan tim pabrikan. Saya tak berharap tahun depan bertarung berebut gelar meskipun saya percaya bisa melakukannya jika punya motor sebanding.”

Yah, begitulah nasib anak satelit, sabar saja ya Cal dan teruslah berkibar! Andro

BAGIKAN