nhk

MotoGP 2016 Jelang Sepang: Iannone dan Aoyama Masuk, Barbera Balik ke Avintia

Andrea Iannone

ManiakMotor – Absen panjang sejak GP Misano, Andrea Iannone siap mengaspal dan ngegas Desmoseici GP16 lagi di Sepang pada 28-30 Oktober. Hector Barbera yang jadi rider pengganti di Motegi dan Philip Island pun balik ke tim sesungguhnya, Avintia.

Iannone sendiri belum sepenuhnya pulih akibat patah tulang belikat saat sesi latihan GP Misano lalu. Tapi, ia ingin segera tampil lagi karena sudah tak betah di rumah.

“Punggung saya masih sakit. Tapi,  sangat bersemangat turun balapan lagi. Saya tak bisa berlama-lama di rumah dan hanya nonton televisi. Saya balapan untuk diri sendiri, untuk tim dan untuk fans yang setia mendukung,” jelas The Maniac lewat rilis tim pabrikan Ducati.

Tak main di Misano, Aragon, Motegi dan Philip Island membuat peringkat iannone di kalsemen menurun drastis. Tadinya di 4 Besar kini melorot ke urutan 9 dengan total poin 96. Untuk naik  posisi 8 pun sudah sulit karena tertinggal 21 angka dengan Pol Espargaro. Apalagi mengejar Andrea Dovizioso di urutan 7 dengan selisih nilai 41.

Sementara itu RepsolHonda kembali menurunkan tes rider Hiroshi Aoyama untuk gantikan Dani Pedrosa yang masih berkuat dengan cidera. Aoyama ambil peran serupa di Motegi, namun kala di Philip Island justru Nicky Hayden yang dipanggil Honda untuk dampingi Marc Marquez. Hayden tak ikut ke Malaysia karena harus tarung di kancah WSBK. Andro

BAGIKAN