nhk

MotoGP 2016 Jelang Tes: Brivio; “Iannone Lebih Sempurna Sama Suzuki

ManiakMotor – Siapkah tim Suzuki menyiapkan stok motor ato paling tidak fairing yang lebih banyak dari sebelumnya? Karena, kedua pembalap barunya, Andrea Iannone (Italia) dan Alex Rins (Spanyol) punya pengalaman dan jam terbang berbeda.

Iannone semasa di Ducati, kita ketahui ia menyumbang satu kemenangan, tapi lebih banyak jatuhnya. Itu acap dialami bila dirinya menyerang dengan kondisi sulit. Ato ia mendapat tekanan dari lawan.

Motogp, valencia, Iannone
Iannone termasuk pembalap top

Tapi, itu kan sama Ducati yang diakui Iannone tak mudah menunggang Desmosedici. Tenaga besar dan motor sukar dijinakkan alias liar di tikungan. Dengan Suzuki GSX-RR pasti lain lah. Bahkan Davide Brivio, pimpinan tim Suzuki yakin Iannone akan lebih sempurna bersama Suzuki dan akan konsisten mengincar podium.

Itulah alasan Brivio berani mengontrak Iannone. Ketika di valencia, Iannone sudah mempertontonkan kegigihannya melawan Rossi. “Ia pasti akan menjadi sempurna di Suzuki,” yakin Brivio yang berharap banyak dari pembalap barunya itu.

Suzuki mengambil Iannone karena tergolong salah satu pembalap top di MotoGP. “Justru kami membuat kontrak sebelum ia memenangkan balapan. Dengan prestasinya, kami jadi lebih yakin. Terserah kami untuk memberinya paket yang baik, motor yang bagus dan mengatur motor sesuai gayanya,” tegas Brivio.

Jadi, Suzuki memulai proyek di motogp bersama Iannone yang diharapkan bisa membimbing pada pengembangan. Mari kita tunggu hasil tes di valencia. Rezki

BAGIKAN