nhk

MotoGP 2016 Jelang Test Sepang: Honda Kurang Siap Terbaca Dari Tim Satelit

ManiakMotor – Asli ini prediksi dari dunia maya dan portal ini kembali mengolahnya. Katanya perkembangan Honda pabrikan terbaca dari tim satelit mereka. Tampaknya Honda belum siap menghadapi aturan 2016, terutama dalam test resmi pramusim di Sepang, Malaysia pada 1 – 3 Februari 2015.  

Pasukan LCR (Cal Crutchlow) dan Marc VDS (Jack Miller dan Tito Rabat) di Sepang akan pakai RCV 2015. Argumen mengemuka, tiga pembalap itu akan pakai sasis edisi 2015 yang juga akan digunakan pembalap Repsol. “Itu  berarti Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah memilih untuk menggunakan frame tahun lalu. Kalau urusan sasis, apa yang dipakai satelit juga akan digunakan pabrikan,” kata analisa tersebut.

Perkiraan mereka, itu dipengaruhi mesin edisi 2016 yang sesuai tuntutan Marquez dan Pedrosa kudu dirancang ulang. Rancangan ulang ini ngaruh pada semuanya, ya sasis, ya terutama pada mesinnya sendiri. Mesin edisi 2016 ini memang baru Marquez dan Pedrosa yang menggunakannya pada test pertama di Valencia. Lalu lebih fokus diuji saat saat test privat di Jerez. Di test ini memang Marquez banyak mengeluh soal karakter tenaganya yang nggak kompak dengan ECU 2016.

Untuk mengubah krakter itu diperkirakan tak akan keburu pada test resmi Sepang. Di Sepang ini malah dipakai untuk melengkapi data lanjutan untuk motor keseluruhan 2016. Tujuannya Honda tak akan gegabah sebelum seri pertama di Qatar. Sebab, kalau sudah masuk seri dan mesin sudah didaftarkan, desain dan konstruksinya ndak boleh diubah. Selanjutnya menunggu test di Qatar sebelum serial di mulai di Losail juga. 

Tapi maaf bro, ini baru kabar-kabari  dan tak ada komentar dari para yang bersangkutan. Geeetu… Maka tunggu saja test resmi di Sepang pada 1 – 3 Februari 2016. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Pesannya, Mengungkap Yamaha M1 2016 Rossi Dan Lorenzo

MotoGP 2016: Iannone Mau Belajar Dari Stoner, Cara Benar Bawa Ducati

MotoGP 2016: Rossi Berlatih Motocross Dengan Jumping-Jumping, Makin Asah Nyali

MotoGP 2016: Kepala Kru Lorenzo, Menyudutkan Rossi Soal Data M1

MotoGP: Valentino Rossi ‘Memperkenalkan’ Livery Dan ‘Spek’ Yamaha M1 2016  

BAGIKAN