nhk

MotoGP 2016 Jelang Valencia: Pedrosa Belum Tentu Mengaspal Lagi

Dani Pedrosa High Side di Motegi
Pedrosa usai high side di FP2 Motegi 2016

ManiakMotor- Adakah yang mulai kangen sama Dani Pedrosa?Jika iya, sebaiknya simpan dulu rasa rindu itu. DP26 sendiri yang bilang belum tentu akan tampil di ronde terakhir, GP Valencia, pada 13 November.

Secara hati, DP ingin tampil lagi setelah absen berlaga di Motegi, Philip Island dan Sepang. Tapi, secara fisik, ia meragukan apakah cukup fit berlomba. “Rencana sebelumnya memang tampil kembali di Valencia. Saya berusaha keras, secara fisik maupun mental, tapi sama sekali belum bisa dipastikan,” kata Pedrosa.

Maklum, ia cukup lama tak berada di sadel motornya akibat celaka model high side di sesi latihan bebas GP Jepang. Ia harus jalani operasi dan terapi panjang di Barcelona gara-gara tulang punggungnya retak di empat bagian.

Kalaupun tak berlomba di Valencia, sebenarnya tak ada poin penting yang harus dikejar. Saat ini DP berada di urutan 6 klasemen, kalah 7 poin dari Andrea Doviziozo di urutan 5 dan unggul 6 angka atas Cal Crutchlow di posisi ke-7. Artinya, hanya naik atau turun satu peringkat yang jadi perjuangan. Hanya saja sehari setelah raceday Valencia, di trek sama akan berlangsung tes resmi semua tim untuk menguji motor besutan 2017 masing-masing.

Nah, bisajadi di situlah DP akan mengaspal lagi. Andro

BAGIKAN