nhk

MotoGP 2016 Jelang Valencia: Stoner Merasa Tak Perlu Ngajari Lorenzo di Ducati

Casey Stoner Ducati GP17

 

ManiakMotor – Sudah jelas Casey Stoner tak ingin main di MotoGP lagi dan menikmati saja statusnya sebagai test rider Ducati. Harapan melihat duel Stoner vs Valentino Rossi lagi atau duelnya dengan Marc Marquez sudah saatnya dikubur. Ora mungkin Mas dan Mbakyu!

Sebagai tes rider, jurdun 2007 dan 2011 itu ikut gembira dengan dua kemenangan Ducati musim ini lewat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. “Kedua Andrea ini tampil fantastis,memperlihatkan kapasitas kami dan potensi di masa depan. Saya senang bisa ikut berkontribusi dalam prosesnya. Sejak awal tes saya sudah melihat banyak perubahan besar dalam tim Ducati, begitu pun orang-orang di dalamnya yang suka mendengar dan bekerja,” kata rider Australia yang satu-satunya pembalap yang sukses bawa Ducati jadi juara dunia pada 2007.

Sebagai joki penguji, Stoner ikut dalam tes resmi sehari setelah GP Valencia mendatang. Itu kali pertama ia akan bekerjasama dengan Jorge Lorenzo yang membesut Desmosedici untuk kali pertama juga. “Saya sudah agak lama tak ngobrol denganLorenzo. Saya tak tahu apakah ia butuh nasehat khusus untuk mengendarai Ducati. Tak perlu mengajarinya. Tapi, bila ia butuh informasi, tentu akan saya bantu dan mendukungnya,” komentar Stoner.

Soal potensi Ducati bertarung di garis depan musim depan, Stoner bilang akan sangat bergantung pada karakter ban Michelin untuk musim 2017. Sepanjang musim 2016 ini Ducati agak kedodoran menyusun setingan dengan tipe ban pasokan Michelin.

Wah, jika tak ada perubahan dari Michelin, bakal repotlah Lorenzo. Pasalnya, tahun ini di atas M1 saja, ban itu pula yang menjadi kendala utamanya di lintasan kering ataupun basah. Andro

BAGIKAN