nhk

MotoGP 2016 Jelang Valencia: Target Dovi Tahun Depan, Kalahkan Lorenzo

Andrea Dovizioso 2017

ManiakMotor – Beberapa podium musim ini plus kemenangan di Sepang membuat posisi Andrea Dovizioso di Ducati makin kuat. Itu sekaligus menjadi ancaman buat Jorge Lorenzo.

Dovi merasa Ducati sudah mendekati kemampuan Honda dan Yamaha yang selama ini merajai kelas para raja. Meski belum akan bersaing berebut titel kejuaraan, setidaknya Ducati bakal jadi ancaman pabrikan Jepang ke podium, terlebih di lintasan basah di mana Desmosedici sudah punya jati diri tersendiri.

“Secara keseluruhan kami sudah jauh lebih baik dan tahun depan harus lebih baik. Tinggal sedikit lagi yang harus dibenahi di lintasan kering,” kata Dovi yang pernah gabung di tim Repsol Honda, Yamaha Tech3 dan empat musim terakhir menggawangi tim pabrikan Ducati.

Meski memprediksi geberan Desmosedici GP17 akan semakin laju musim depan, Dovi tak ingin sesumbar mampu melawan Marc Marquez di kubu Honda maupun Valentino Rossi di atas Yamaha. Yang pertama harus ia lakukan adalah mengalahkan teman setim sendiri yang menjadi ukuran tim.

Dan Lorenzo yang menjadi rekan satu timnya tahun depan. Itu prinsip. “Tentu saja saya berambisi mengalahkan Jorge. Tapi, saya akan melawannya dengan cara elegan. Bukan dengan cara mau menang sendiri tanpa pedulikan kepentingan tim,” ucap Dovi sembari menyindir Andrea Iannone, rekan setimnya saat ini yang justru berkali-kali terlibat tarik-tarikan sengit dengan Dovi dan membahayakan mereka berdua. Andro