nhk

MotoGP 2016 (Kalender Semusim): Indianapolis Hilang, Austria Masuk, Indonesia dan Thailand Harus Tunggu

 

ManiakMotor – FIM dan Dorna Sport hari ini merilis kalender MotoGP sepanjang musim 2016. Slot yang tersedia masih 18 seri. Belum 20 seperti maunya Dorna selaku promotor.

Perubahan mencolok terjadi pada pencoretan GP Indianapolis untuk musim depan.Tahun ini seri Laguna Seca yang keluar. Dengan begitu tinggal satu seri saja yang berlangsung di Amerika Serikat, yakni seri Austin di Texas.

Austria menjadi pengganti Indianapolis. Penggantian ini sudah diprediksi jauh hari dengan dua alasan: MotoGP di Amrik belum booming juga dari segi penonton maupun sponsor. Alasan lainnya adalah kepemilikan baru Sirkuit A-1 Ring yang kini berubah nama jadi Red Bull Ring setelah diakuisisi produsen minuman energy Austria itu.

Maklum Gan, Red Bull adalah sponsor maha besar di MotoGP sehingga tak ada alasan kuat menolaknya jadi tuan rumah. Dengan begitu jelas sudah Thailand dengan trek barunya Buriram belum akan menghelat MotoGP pada edisi 2016. Begitu juga Indonesia yang baru sebatas omong-omong sana-sini.

Tradisi pembukaan tetap di Losail, Qatar, pada 20 Maret 2016 dan seri pamungkas di Valencia,Spanyol, 6 November. Di bawah tuh jadwal lengkapnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Misano San Marino FP1: Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2, Rossi Hanya Ke-6

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP1/FP2): Matematikanya Marquez Punya Peluang, Prakteknya Ampun..!

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP1/FP2): Rossi dan Lorenzo Berharap ‘Bantuan’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang FP1/FP2: Lorenzo Tahu Misano Kandangnya Yamaha, Bukan Hanya Rossi

BAGIKAN