nhk

MotoGP 2016: Konyol Dari Ducati, Ogah Terulang Di GP Amerika, Iannone Minta Maaf

ManiakMotor – Andrea Iannone sudah meminta maaf. Dia mengaku melakukan kesalahan konyol di last lap, dua tikungan sebelum finish GP Argentina. Bukan apa-apa, jatuhnya ikut menyeret Andrea Dovizioso rekan setimnya yang tersodok dari dalam oleh motornya.

Iannone memang bernafsu pada race Minggu 3 April di sirkuit Termas de Rio Hondo. Ada dasarnya, selain belum dapat point, juga peluang terbuka untuk podium kedua. Itu setelah dia berhasil ‘menyerang’  Valentino Rossi berulang kali. Juga  sudah ganti-gantian dengan Dovi di posisi kedua.

“Sebenarnya di tikungan itu ada celah ditinggalkan Dovi. Sayang ban depan hilang grip. Untuk itu saya minta maaf pada Andrea. Untung hubungan saya dengan dia selama ini memang baik. Juga pada tim dan seluruh orang Ducati. Saya menyesal,” jelas Iannone dengan wajah yang sudah insaf.

Sebuah kesalahan yang memang dibayar mahal. Peluang Ducati podium 2 dan tiga, jadinya nggak dapat apa-apa. Apalagi buat Iannone yang di seri pertama juga terjatuh. Sialnya, di ronde dua malah mengajak temannya ikutan mencium aspal Termas.

Dua Ducati memang bangkit setelah menggunakan motor kedua. Keduanya punya pace lebih cepat dari menggunakan motor pertama. “Secara keseluruhan, GP Argentina berat buat semua pembalap. Dan sebenarnya kami punya peluang. Memang kehilangan poin seperti ini sulit diterima. Tapi saya rasa, Iannone juga tidak berharap kejadian seperti ini,” timpal Dovi dengan pasrah.

Keduanya berharap tidak terulang pada ronde-ronde berikutnya. Paling dekat dan malah hanya selang seminggu di surkuit Austin, Amerika. Raceday di Amrik ini berlangsung 10 April. Begadang kita. MM    

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race), Jelang Amerika: Lorenzo Kehilangan Kepercayaan Pada Situasi Lomba

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race): M1 Kedua Keteteran, Podium 2 Rossi Keberuntungan

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race): RC213V Marquez Yang Kedua Membuatnya Menang

MotoGP 2016 Argentina (Race): Marquez Juara, M1 Kedua Rossi Payah Tapi Kedua, Lorenzo Jatuh

BAGIKAN