nhk

MotoGP 2016: KTM RC16 Diuji (Lagi) Di Valencia, Kejar Seri Di Austria

ManiakMotor – KTM gencar menguji motor MotoGP mereka yang tipe RC16. Mungkin dikebut atau dead line untuk ikutan bareng lewat wild card di GP Austria pada Agustus mendatang. Di sana mereka tuan rumah dan sudah janji akan tampil. Muncul perdana kalau bisa mengalahkan Aprilia, hehe. Pokoknya jangan malu-maluinlah.

Tiga hari atau 7 – 9 Maret 2016 mereka kelihatan lagi di sirkuit Valencia, Spanyol. Dua testernya Mika Kallio dan Randy de Puniet konsentrasi penuh menggeber RC16. “Pujian pada dua pengendara kami. Walau cuaca tak menentu, banyak umpan balik dari mereka, terutama dari distribusi bobot dan elektroniknya,”  komentar Mike Leitner, petinggi KTM yang ditugaskan untuk balap on-road. 

Seperti biasanya kedua tester bercerita soal progress. Baik, bagus, mantap, puas dan sebagainya adaalah kata-kata penegasannya. Intinya banyak data yang mereka kumpulkan. “Data itu berguna untuk pengembangan selanjutnya,” omong Kallio. “Sayang hari pertama hujan dan hari kedua cuaca tak menentu. Jadi saya lebih sedikit lapnya dari Kallio,” aku Rendy yang berjanji akan bekerja keras pada uji coba selanjutnya.

Oke ditunggu kelanjutannya yang penting ikut dulu. Justru kalau sudah ikut, itu namanya sudah kecebur yang apa saja boleh dibikin agar bersaing. Ngutang juga bisa. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Agostini Prediksi Lebih Gaduh, Lanjutan Rossi Vs Marquez

MotoGP 2016 Jelang Losail: Harusnya Ducati Memaksa Stoner Balapan

MotoGP 2016 Jelang Losail: Andai Langsung Balap, Lorenzo Langsung Kabur, Rossi/Vinales Pegang Ekornya

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rossi Vs Marquez, Dua Jagoan Tidak Pernah Puncaki Tes

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Suzuki Tinggal Tunggu Podium Vinales, Dapat Amunisi Full SSG    

BAGIKAN