nhk

MotoGP 2016: Lorenzo Butuh Stoner, Hanya Malu-Malu Kucing Minta Ke Ducati

Lorrenzo, Stoner, Ducati, Yamaha

ManiakMotor – Jorge Lorenzo, calon pembalap Ducati musim 2017, tampaknya sangat membutuhkan peran Casey Stoner. Hanya, pembalap Yamaha itu tidak berani terang-terangan meminta kepada Ducati dan ini terungkap dalam pernyataannya.

“Terserah Ducati untuk meyakinkan Stoner dapat membantu saya,” kata juara dunia tiga kali (2010,2012, 2015) itu. Lorenzo percaya, tanggung jawab untuk meyakinkan Stoner guna meningkatkan keterlibatannya dengan tim Ducati MotoGP terletak dari pabrikan Italia.

Lorenzo, Ducati, Stoner, Valencia
Lorenzo saat tes Ducati di Valencia

Sebab, selama 2016, Stoner yang semula dikontrak sebagai duta Ducati, ikut dilibatkan dalam menguji Ducati Desmosedici. mending kalo sekali, sampai tiga kali. Lalu, mantan pembalap motogp asal Australia ini juga banyak memberi saran kepada Lorenzo selama pasca tes di Valencia dan saat tamasya Lorenzo dengan tim barunya.

Perlu diketahui, Stoner tercatat sebagai pembalap yang berhasil meraih juara dunia bersama Ducati pada 2007. Makanya, perannya sangat diharapkan bisa bertransisi sehalus mungkin untuk Lorenzo. Dan Lorenzo sendiri mengakui sangat senang jika Stoner lebih dekat dengannya.

Bagaimana reaksi Ducati. Ya, semua itu tergantung kepada Stoner. Ia harus memutuskan apakah dia ingin meningkatkan kontribusinya yang berarti akan lebih sering ke sirkuit. Begitu jawaban Ducati.

“Aku bukan orang yang perlu untuk meyakinkan Stoner. Aku sudah mengatakan bahwa aku pikir itu pilihan yang sangat baik untuk memiliki dia menonton saya di sudut-sudut tertentu dan memberi saya,” papar Lorenzo. Diakuinya, Stoner memiliki karakter yang sangat kuat, sangat khusus, sangat berbakat dan dapat ,menjelaskan dengan baik. “Kalo kita dapat mengambil keuntungan dari itu, mengapa tidak?” tutup Lorenzo. Rezki

BAGIKAN